GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bravo Catur Aceh Timur !!!...Melalui Pecatur M.Akbar Mengukir Sejarah Baru Peroleh Emas Pertama Dalam Event PORA 2022


Republiknews.com, Pidie-Percasi Aceh Timur berhasil mengukir sejarah baru bagi Olah Raga Catur Kabupaten  Aceh Timur. 


Dimana pada dekade sebelumnya , disetiap periode PORA ( Pekan Olah Raga Aceh) Tim Catur Aceh Timur hanya selalu memperoleh Medali Perunggu dan menjadi budaya yang tak pernah berubah.  


Melalui Pecatur M.Akbar sejarah kelam berubah menjadi sejarah baru gemilang bagi Dinamika Olah raga  Catur Aceh Timur setelah berhasil meraih emas dengan hanya menahan remis Pecatur handal Kota Banda Aceh Musliadi pada Jum'at,16 Desember 2022.

Demikian ungkap Ketua Percasi Pengkab Aceh Timur , Abdul Manaf, AB.


Betapa gembiranya Atlet dan Official Catur Aceh Timur saat Pecatur M.Akbar pada babak akhir pertarungan keluar ruangan  berjalan dengan senyuman dan santainya setelah menahan remis Pecatur handal Kota Banda Aceh Musliadi. 


Dengan perjuangan yang melelahkan serta kekompakan Tim Atlet dan Official,

M.Akbar dengan penuh keyakinan dalam 7 babak tak pernah terkalahkan secara personal didalam regu. 


Sehingga tidak membutuhkan kemenangan namun dengan hanya  bermain remis saja maka M.Akbar memperoleh medali emas karena berhasil mengumpulkan poin tertinggi dari pecatur pecatur kabupaten lainnya.


Keberhasilan M.Akbar berhasil mencuri Emas di katagori Catur Standar/klasik beregu di Papan 2 tidak terlepas dari penerapan strategi Official dan pelatih Kasmidi Panjaitan,S.IP. 


Melihat stabilisasi tim yang mulai kedodoran dibabak awal kemudian dengan kejelian  Kasmidi sebagai pelatih merubah penerapan strategi dengan memasukkan pecatur Zulfikar menggantikan Ridhal Mahfudh. 


Sehingga kestabilan nilai regu terbangun kembali setelah mengalahkan regu Catur Kabupaten Aceh Besar. 


Kemenangan regu Aceh Timur atas Kabupaten Aceh Besar berhasil mengumpulkan poin 4 sebagai syarat  penilaian Beregu untuk dapat menentukan para pecatur di papan masing masing anggota regu untuk memperebutkan medali. Dan akhirnya dipapan 2 yang duduki M.Akbar masuk dalam daftar peraih medali di papan.


Dengan memeroleh tambahan medali Emas pada katagori Catur Standar/Klasik beregu papan 2 maka sementara tim catur Aceh Timur berhasil mengumpulkan 2 medali yaitu 1 emas dan satu perak. Medali perak berhasil diraih M.Akbar sebelumnya dikatagori Catur Cepat 15 menit beregu.


Tim catur Aceh Timur berjumlah 5 Atlet atau Pecatur yang dikapteni pecatur gaek Saifulnur kemudian M.Akbar,Reza Malik, Zulfikar dan Ridhal Mahfudh.


Esok hari , Sabtu , Tim Catur Aceh Timur kembali akan bertarung di katagori Catur Kilat 3 menit beregu. 


Ketua Percasi Aceh Timur , Abdul Manaf,AB menjelaskan bahwa pada katagori terakhir yaitu Catur Kilat 3 menit beregu juga akan mempersembahkan medali emas kembali untuk masyarakat Aceh Timur.  


" Esok hari Kami optimis dengan perjuangan mati-matian untuk mempersembahkan medali dengan target emas. Namun kami juga butuh dukungan dan doa Ketua KONI Aceh Timur, Pj.Bupati Aceh Timur serta seluruh masyarakat Aceh Timur." tambah Abdul Manaf.


zainal abidin pjt



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.