GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Danrem 061/Sk Mendampingi Menteri Pertahanan RI Meninjau Posko Pengungsi di Kab. Cianjur


Republiknews.com, Bogor, Komandan Korem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA bersama Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Agus Subianto mendampingi Menteri Pertahanan RI Letjen TNI purnawirawan Prabowo Subianto yang melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Rabu (7/12).


Rangkaian kegiatan Menteri Pertahanan RI ke wilayah lokasi gempa di Kabupaten Cianjur diawali dengan mengunjungi Posko Pengungsi Kopassus di Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur. Pada kunjungannya tersebut Menhan selain bertatap muka dan berinteraksi langsung kepada pengungsi, juga memberikan bantuan sosial. Dan usai menemui para pengungsi, Menhan beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Makodim 0608/Cjr di mana di Makodim la memberikan bantuan motor Kawasaki KLX 20 unit, pemberian tersebut dilakukan secara simbolis kepada Dandim 0608/Cianjur Letkol Arm Heriyanto. Dari makodim, Menhan langsung menuju Yonif 300/Raider.


Menurut Brigjen Rudy Saladin bahwa kunjungan Menhan RI ke lokasi pengungsian yaitu sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang dialami oleh warga masyarakat di wilayah kabupaten Cianjur. 


"Sebagai seorang menteri tentunya beliau mempunyai tugas dan kewajiban memberikan perhatian kepada warga masyarakat dimanapun, salah satunya di wilayah yang terdampak gempa di Cianjur. Ini adalah bentuk empati kepedulian beliau sebagai rasa kemanusiaan. Dan kunjungan menhan kali ini juga untuk memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat terdampak." Terangnya.


Turut hadir mendampingi kunjungan Menhan, Letjen TNI purnawirawan Prabowo Subianto, Kasi Intel Kasrem 061/Sk serta Kapolres Cianjur AKBP Pol Dodi.


Sumber: Penrem 061/Sk

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.