GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Digondol Maling Toko Hp di Semolowaru Rugi 53 Juta


Republiknews.com, Surabaya - Toko HP dan berbagai aksesoris di Jalan Semolowaru Tengah dibobol komplotan pencuri, Senin (19/12). Dalam aksinya,  pelaku berhasil menguras habis barang berharga di toko HP yang dijaga oleh Henokh Erwin Priyatno itu.


Barang yang berhasil dibawa kabur pelaku antara lain tiga laptop, dua HP servis milik pelanggan, sembilan HP bekas, uang tunai, puluhan kartu perdana, hingga decoder dan CCTV yang berada di lokasi kejadian. Disinyalir, kerugian mencapai Rp 53 juta.


Henokh Erwin Priyatno (37), pelapor yang juga pengawas toko mengatakan, kejadian itu diketahui pertama pada Senin (19/12) sekitar pukul 06.30. Saat itu, karyawan yang hendak membuka toko melaporkan jika kondisi pintu harmonika terbuka.


Ketika dilihat, kondisi di dalam toko sudah acak-acakan. “Kondisi toko sudah acak-acakan. Barang berharga juga hilang semua sampai rekaman decoder dan CCTV juga diambil sama pelaku,” kata dia.


Henokh mengaku, beberapa barang yang digasak, merupakan milik pelanggan yang sedang diservis. Ia juga menjual HP bekas namun semuanya bermerek. HP tersebut ditaruh dalam etalase begitu juga dengan beberapa kartu perdana yang dijual.


Ia memperkirakan pelaku melakukan aksi pencurian itu pada Senin dinihari. “Kami tutup Minggu pukul 23.00. Perkiraan antara jam tutup hingga saat karyawan mengetahui pintu terbuka,” jelas dia.


Ia menyebut, ada salah satu tetangga yang sempat mendengar suara dari tokonya itu. Namun, ia tidak berani memastikan benar suara dari tokonya atau suara dari luar. “Katanya terdengar suara orang pukul-pukul dari toko sekitar subuh. Saya sudah laporkan ke Polsek Sukolilo,” tutup dia.


Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kapolsek Sukolilo Kompol Muhammad Sholeh tidak menampik kejadian pencurian di wilayah hukumnya. Saat ini, kejadian itu masih dalam penyelidikan. “Benar. Kami masih selidiki kasus ini. Mohon waktu” kata dia.


Kerugian toko:


1. Uang tunai Rp 1 Juta


2. Perdana dan voucher lebih Rp 23 juta


3. HP bekas senilai lebih Rp 13 Juta


4. HP inventaris Rp 1,5 Juta


5. Laptop inventaris Rp 4 Juta


6. Dua laptop servis total Rp 6 Juta


7. Dua HP servis senilai Rp 4,5 Juta


  

[redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.