Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

DPP KNPI: Langkah Kapolri Terkait 34 WNI Korban Online Scam di Kamboja Patutu di Apresiasi

Republiknews
Selasa, 13 Desember 2022, Desember 13, 2022 WIB Last Updated 2022-12-13T07:03:38Z


Republiknews.com, Jakarta – Langkah cepat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berkoordinasi dengan Kepolisian Kamboja, dengan memerintahkan anggotanya untuk menyelidiki kasus penyekapan 34 Warga Negara Indonesia (WNI) korban perusahaan online Scam di Poipet, Kamboja. Ketua Umum DPP KNPI Yana Maulidia Jusra mengapresiasi langkah Kapolri tersebut.


“Kami mengapresiasi langkah cepat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memerintahkan anggotanya berkoordinasi dengan Kepolisian Kamboja terkait kasus dimaksud,” kata Yana dalam keterangannya, Senin (12/12/2022)


Yana menyampaikan, Polri melalui komando Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah bekerja keras dengan mengadakan kontak bersama Kepolisian Kamboja, dimana penyekapan yang berlangsung pada Jumat kemaren  para WNI telah berhasil dibebaskan dan akan dipulangkan ke Indonesia.


Diinfokan sebelumnya, Kadiv Hubungan Internasional (Hubinter) Polri Irjen Krisna Mukti menyebut Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memerintahkan timmnya untuk menjemput 34 WNI tersebutr. 


“Benar, kami sudah berkomunikasi dengan Dubes, saat ini penanganannya suda dilaksanakan dengan baik oleh KBRI di Kamboja, atas petunjuk bapak Kapolri, mengirimkan tim NCB Interpol dengan Dirkrimum Sulut dan penyidik untuk laksanakan penyelidikan,” Ujar Krisna Mukti. Dikutip, Detiknews, 10/12/2022 


Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kepolisian Kamboja berhasil menyelamatkan 34 WNI asal Manado itu di salah satu gedung di Poipet, Kamboja. Kepolisian Kamboja yang mendatangi tempat tersebut selanjutnya membebaskan para WNI. 


Tim Polri dipimpin sekretaris NCB Interpol Polri Brigjen Amur Chandra akan bertolak ke Kamboja untuk mengawal proses pemulangan para WNI tersebut.


Sahril Hitimala 




Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii