GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Jelang Final Piala Dunia 2022 Empat Unit Rumah di Girian Bitung Ludes Terbakar


Republiknews, Bitung- Kebakaran hebat meluluh lantakkan 4 unit rumah di Kelurahan Girian, kota Bitung Sulawesi Utara. Minggu malam (18/12/22).

Disaat warga Bitung hendak menyaksikan kemeriahan final pesta Piala Dunia 2022 , 4 keluarga di kota Bitung justru mengalami kebakaran hebat, yang mengakibatkan  rumahnya rata dengan tanah akibat amukan si jago merah.

Menurut keterangan resmi Polres Bitung, melalui rilisnya, kejadian berawal dari Bengkel Jok Mobil milik Om Ungke (Kel. Kahimpong - Martin). 

Menurut saksi mata Alwan Mokoginta (41) menjelaskan, Pada saat dirinya sedang berada di dekat lokasi, dirinya melihat asap di sertai api berasal dari rumah yang di gunakan sebagai Bengkel Jok Mobil milik Om Ungke (Kel. Kahimpong - Martin).

Melihat kobaran api saksi  langsung berusaha memanggil masyarakat setempat dan berusaha memadamkan api dengan air yang di ambil dari rumah - rumah warga sekitar lokasi kebakaran. 

Namun api semakin membesar dan warga sekitar yang berusaha memadamkan api kewalahan dengan amukan si jago merah.

Melihat salah satu warganya kebakaran, Fredy Wagino (58) Kepala lingkungan setempat langsung menghubungi Damkar kota Bitung.

Mendapat laporan terjadi kebakaran Personil Piket Fungsi Polres Bitung dipimpin oleh Ka SPKT Aipda Sofyan Darise tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan Pengamanan dan tak lama kemudian Damkar juga sampai dilokasi kebakaran.

Namun sayang amukan si jago merah semakin menjadi dan mengakibatkan 4 unit rumah tidak bisa diselamatkan 

Untuk dugaan sementara kebakaran diakibatkan karna arus pendek listrik, dan tidak menyebabkan korban jiwa, sementara kerugian material sekitar Rp. 725.000.000,- (Tujuh Ratus Dua Puluh Lima Juta Rupiah).

Sementara 4 keluarga yang rumahnya hangus terbakar yaitu, 

- Kel. Kahimpong - Martin (Om Ungke) 

- Kel. Kontu - Kahimpong

- Kel. Andi Daeng

- Kel. Matsoleh. (* Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.