GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kabadiklat Kemhan Tutup Diklat Bela Negara BBPK dan BNPB


Republiknews.com, Bogor- Bertempat di Lapangan Pusdiklat Belanegara Badiklat Kemhan desa Cibodas, Kec. Rumpin Kab. Bogor. Dilaksanakan penutupan Diklat  bela negara bagi pegawai BNPB ( Badan Nasional Penanggulangan Bencana) sebanyak 15 orang dan BBPK ( Balai Besar Pelatihan Kesehatan ) sebanyak 89 orang, kegiatan ini dimulai pada tanggal 12 Desember dan berakhir pada tanggal 16 Desember 2022.


Kegiatan ini ditutup oleh Kabadiklat Kemhan RI Mayjen TNI Tandyo Budi R.  S.Sos. Dalam sambutannya,  Kabadiklat menyampaikan ucapan terimakasih pada pimpinan BBPK dan BNPB yang telah mempercayakan Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan untuk menyelenggarakan Diklat Bela Negara  dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan bela negara.


Kabadiklat Kemhan RI dalam sambutannya   menyampaikan bahwa simulasi simulasi latihan  dalam diklat  terutama latihan ketinggian dan rintangan melatih kita lebih percaya diri dalam menghadapi ancaman dan tantangan. Tentunya saat  di lapangan akan berbeda tantangan tugasnya.  Disamping itu akan  membangun percaya diri dan memiliki koneksitas atau jaringan dalam bekerja.


Adapun materi Diklat bela negara yang sudah dilaksanakan antara lain : pengantar bela negara, nilai dasar bela negara, wawasan kebangsaan, sistem pertahanan  semesta, sejarah perjuangan bangsa, kepemimpinan berwawasan bela negara, kewaspadaan dini, bahaya narkoba, bahaya radikalisme,  ketrampilan dasar bela negara serta Api Semangat Bela Negara (ASBN).


Upacara penutupan dihadiri oleh perwakilan Dirjen Nakes Kemenkes, perwakilan BNPB, Sesdis Badiklat, Para Kapusdiklat Badiklat Kemhan, Para Kabid Pusdiklat Badiklat Kemhan. Upacara diakhiri dengan  demonstrasi mendirikan tenda darurat berkolaborasi antara BBPK dan BNPB saatv terjadi bencana alam serta pemberian piagam penghargaan.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.