Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Kanwil Kemenkumham Sulut Jalin Koordinasi dan sinergitas antar APH

Republiknews
Selasa, 13 Desember 2022, Desember 13, 2022 WIB Last Updated 2022-12-13T10:38:44Z
#HarisSukamto  #KumhamSemakinPasti  #KemenkumhamSulut  #KanwilKemenkumhamSulut


Republiknews.com, MANADO  - Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, Haris Sukamto bersama para Kepala Divisi kembali bergerak melakukan koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum di Sulawesi Utara. Selasa(13/12/22)


Kunjungan pertama dilakukan di Kepolisian Daerah Sulawesi Utara guna menguatkan kembali sinergi antar penegak hukum di Sulawesi Utara.


Koordinasi dilakukan di Polda Sulut dan disambut langsung oleh Kepala Polda Sulut, Setyo Budiyanto.


Dalam koordinasi tersebut, dibahas kerjasama terkait inovasi dalam mengurangi kasus yang paling sering terjadi di Sulut serta Persiapan Kedatangan Komisi III DPR RI. 


Pimti Pratama menambahkan terkait kerjasama dalam pengawasan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) , pengawasan Warga Negara Asing (WNA), serta proses Pelayanan Hukum dan HAM di Sulut.


Setyo Budiyanto menanggapi dengan baik setiap hal yang menjadi poin penting kerjasama Kemenkumham dan Polda. 


Ia menyatakan siap melaksanakan program bersama yang menjadi tanggung jawab Aparat Penegak Hukum (APH) dilingkungan Sulawesi Utara terkhusus mengenai rencana kunjungan Komisi III DPR RI. 


Selepas mengunjungi Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Kakanwil bersama para Kepala Divisi bertolak menuju Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut). 


Melalui agenda yang sama dengan kunjungan Kakanwil dan Pimti Pratama di Polisi Daerah Sulut, Pimti diterima langsung oleh Kepala Kejati Sulut, Edy Birton.


Kunjungan ini merupakan bentuk sinergi antar Aparat Penegak Hukum (APH) dengan melakukan koordinasi terkait rencana atau program yang akan dilakukan bersama. 


Rencana dalam waktu dekat salah satunya persiapan kunjungan Komisi III DPR RI. 


Diakhir kunjungannya, Kakanwil berharap persiapan kegiatan rencana kunjungan komisi III DPR RI dapat berjalan satu arah bersama Kanwil Kemenkumham Sulut, Polda Sulut serta Kejaksaan Tinggi. 


Koordinasi dan sinergitas antar APH dapat terus terjalin kedepannya demi penegakan hukum di Provinsi Sulawesi Utara yang lebih baik. 


(Rls/Tzr)



Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii