Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Kapolsek Idi Tunong Polres Aceh Timur Memantau Langsung Jalanya Pemilihan Geuchik

Republiknews
Kamis, 29 Desember 2022, Desember 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-29T15:09:43Z


Republiknews.com, Aceh Timur - Kapolsek Idi Tunong Polres Aceh Timur, Ipda Iswahyudi, A.Md,,S.Psi bersama sejumlah anggotanya memantau langsung proses pemilihan Geuchik Gampong Keumuneng Lhok yang berlangsung di halaman meunasah desa setempat, Kamis, (29/12/2022).


Sebelum proses pemilihan, Kapolsek menyampaikan imbauan serta pesan-pesan kamtibmas agar dalam melaksanakan tahapan tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas. 


Ditegaskanya bahwa dalam pemilihan geuchik agar bersikap sportif.  Arti sportif  adalah sanggup menerima kemenangan dan sanggup menerima kekalahan.


“Apapun keputusannya dan bagi yang menang agar bisa mengemban amanah dengan baik dan membawa desa yang lebih maju. Bagi yang kalah agar bisa legowo menerima kekalahan dengan lapang dada." Tegasnya.


Ia juga  meminta kepada warga Gampong Keumuneng Lhok agar dapat menjaga situasi yang kondusif agar masing-masing calon memberikan pengarahan dan himbauan kepada para pendukung supaya tidak terjadi pergesekan dengan pendukung calon lain serta intimidasi karena itu merupakan larangan dan sudah diatur oleh undang-undang. Tegas Kapolsek Idi Tunong Ipda Iswahyudi, A.Md.,S.Psi.


Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. mengatakan, agar dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan dan pengawalan pemilihan geuchik  untuk menanamnkan keikhlasan dalam mengemban tugas. Jalin silaturahmi dan koordinasi yang baik dengan panitia, kedepankan persuasif dalam upaya pencegahan potensi kerawanan.


“Untuk menciptakan suasana yang kondusif dalam penyelenggaraan pemilihan geuchik dibutuhkan kerjasama semua pihak agar semua rangkaian berjalan lancar dan aman.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.


Dalam pemilihan Geuchik Gampong Tanjong Tok Blang diikuti 2 (dua) kandidat yakni; Nomor Urut 1 Zulkarnaini dan Nomor Urut 2 Muslem. 


Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 259 orang, pemilih yang hadir 202 orang dengan jumlah suara sah: 201 suara dan surat suara tidak sah : 1 (satu) suara.


Hasil pemilihan Geuchik Gampong Tanjong Tok Blang dimenangkan oleh Nomor Urut 2 Muslem yang memperoleh 112 suara. Sedangkan Nomor Urut 1 Zulkarnaini memperoleh 89 suara.


zainal abidin pjt



Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii