GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Keuntungan Investasi Emas Antam


Republiknews.com, Ekonomi - Logam mulia Antam adalah emas yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk yang sebelumnya perusahaan tambang ini merupakan BUMN yang kemudian sahamnya dialihkan menjadi anak perusahaan PT Inalum (Persero). 

Produk emas batangan yang dikeluarkan Antam terdiri dari beberapa ukuran, mulai dari ukuran 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 2,5 gram, 3 gram, 4 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, hingga 1.000 gram atau 1 kg. 

Emas batangan Antam merupakan jenis emas yang banyak digunakan orang sebagai investasi. Emas batangan ini dianggap sebagai emas yang ideal untuk dijadikan investasi yang menguntungkan dalam jangka waktu lama karena harga jualnya relatif stabil dan tinggi. 

Selain itu, kemurniaan dari emas batangan ini lebih terjamin. Soalnya, setiap pembelian emas batangan akan disertai dengan sertifikat sehingga bisa dijamin keasliannya. 

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan berinvestasi emas Antam. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

  1. Sifatnya Yang Mudah Dicairkan


Sifatnya yang mudah dicairkan menjadi keuntungan investasi emas Antam yang pertama. Jadi, dengan investasi emas bisa memberikan keleluasaan bagi para pemilik investasi ini untuk bisa mencairkannya ke dalam bentuk uang tunai dengan cara yang sangat mudah dan waktu yang cukup singkat serta lebih fleksibel dibandingkan jenis investasi lainnya yang memiliki kecenderungan sifat yang lebih sulit untuk dicairkan atau hanya bisa diklaim pada saat tertentu saja. 


  1. Bebas Pajak


Memiliki investasi emas merupakan pilihan yang tepat jika anda menginginkan investasi bebas pajak. 


Berbeda dengan memiliki saham pada suatu perusahaan tertentu. Dimana, keuntungan yang didapat dari investasi yang baik pada suatu perusahaan tidak berarti langsung bisa dinikmati oleh para pemegang saham perusahaan tersebut. Soalnya, untuk mendapatkan keuntungan tersebut terkadang diikuti juga dengan adanya pajak atau bentuk keuntungan tersebut terkadang bukan dalam bentuk uang tunai melainkan tambahan lembar saham perusahaan.


  1. Dapat Melindungi Nilai Kekayaan Anda


Memiliki kecenderungan nilainya yang selalu meningkat dari tahun ke tahun, sehingga emas ini sangat cocok disebut sebagai investasi yang paling mampu melindungi nilai kekayaan seseorang. Hal ini bisa dilihat dengan harga emas antam yang selalu stabil dan cenderung mengalami kenaikan, sehingga pada saat dijual kembali, para pemilik investasi cenderung akan mendapatkan hasil balik yang lebih tinggi.


  1. Dana Investasi Emas Tidak Perlu Besar


Masih banyak orang yang beranggapan bahwa untuk investasi emas itu membutuhkan dana yang cukup besar. Padahal investasi emas ini tidak mewajibkan uang hingga puluhan bahkan ratusan juta. Harga jual emas sendiri dimulai kisaran Rp 600 ribu/kg. Apabila ingin memulai investasi emas, anda bisa menyisihkan beberapa persen dari penghasilan bulanan anda untuk membeli emas. 

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang keuntungan investasi emas. Semoga informasi ini bermanfaat. 


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.