Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

KIP Atim Sukses Gelar Ujian CAT untuk PPK

Republiknews
Rabu, 07 Desember 2022, Desember 07, 2022 WIB Last Updated 2022-12-07T15:08:23Z


Republiknews.com, Aceh Timur- Ratusan peserta calon PPK dari berbagai Kecamatan yang ada di Aceh Timur, Sejak Selasa, 6 Desember 2022 sampai hari ini, Rabu, 7 Desember 2022 sangat antusias mengikuti ujian CAT (Computer-Assisted Translation) yang digelar oleh KIP ( Komisi Independen Pemilihan) Kabupaten Aceh Timur.


Amatan media ini di tempat acara pelaksanaan ujian CAT tepatnya di SMAN 1 Idi Rayeuk, berjalan lancar dan sukses. Pada sebelumnya pelaksaan ujian CAT sempat terhambat dengan erornya sistem atau ada sedikit ganguan jaringan internet.


Salahsatu peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur, Edi Safaruddin SH mengatakan, patut kita memberi apresiasi kepada KIP Aceh Timur beserta pegawai sekretariatnya dalam hal melayani para peserta calon PPK.


" Pelayanannya sangat ramah dan tamah. Bayangkan saja ratusan peserta setiap harinya yang harus dilayani dari berbagai kecamatan dan ini sangat luar biasa sehingga tidak ada peserta yang komplain baik sebelum pelaksanaan ujian maupun sesudah," pungkas Edi.



Sementara itu saat dihubungi secara terpisah, Ketua Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur,  Sofyan mengatakan, pada hari kedua pelaksanaan ujian ada 650 peserta calon PPK.


 " Hari ini lanjutan  sesi kedua dan sisa peserta lainnya yang belum mengikuti ujian tersebut. Dan Alhamdulillah sebagiannya telah mengikuti ujian dengan Lancar dan sukses," jelas Sofyan.

 

Walaupun pada hari sebelumnya ada kendala kata Sofyan, dengan sistem aplikasi CAT error namun pada hari ini sistem tersebut sudah berjalan lancar.


" Namun, dalam pelaksanaan ujian PPK tersebut diawasi langsung oleh pihak Bawaslu Aceh Timur dan pihak Kepolisian Resort Aceh Timur." Pungkasnya.


Ia menambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan dua ruangan lagi serta ada penambahan 50 unit komputer." InsyaAllah pukul 00.00 Wib nanti pelaksanaan ujian ditargetkan selesai semua," demikian ungkap Sofyan Putra Simpang Ulim ini.


zainal abidin pjt



Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii