Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Kombatan GAM Gerilya ke Berbagai Pelosok Aceh Timur Santuni Yatim Piatu

Republiknews
Senin, 05 Desember 2022, Desember 05, 2022 WIB Last Updated 2022-12-05T02:39:23Z


Republiknews.com, Aceh Timur - Konvoi iring - iringan sejumlah kombatan GAM daerah 3 Idi, Aceh Timur, dipimpin Panglima Daerah 3 Idi, Taufik Ilyas, tampak menyusuri berbagai pelosok wilayah bekas konflik itu pada 4 desember 2022, demi menemui dan menyantuni puluhan yatim piatu yang telah lama menanti mereka di sejumlah dayah di beberapa kecamatan di daerah penghasil migas tersebut.


Kegiatan doa bersama dan memuliakan yatim piatu itu merupakan bagian dari rangkaian  kegiatan memperingati milad GAM ke 46 yang juga digelar di berbagai tempat lainnya di seantero Aceh Timur.


"  Alhamdulillah kegiatan kita hari ini, khususnya daerah 3 Idi, menyambut ulang tahun GAM ke 46, dengan agenda doa bersama dan memberi santunan kepada anak yatim piatu berlangsung sukses di enam kecamatan, berkat dukungan semua pihak dan rekan - rekan sekalian," kata Taufik Ilyas yang akrab disapa Bang Fit itu, Minggu 4 Desember 2022.


Dalam rombongan konvoi lima mobil itu juga tampak turut serta sejumlah panglima sagoe, diantaranya jajaran sagoe 05 Idi, sagoe Meh Ijoe, Gure, sagoe Keude Pliek Idi Tunong, Maluku, serta jajaran lainnya seperti Nyak Din, Wak Leng, Saiful, Munazir dan beberapa kombatan lainnya serta DPC Banda Alam, Hasbi.


Selain itu, anggota DPRK Aceh Timur, M Yahya (Yahya Boh Kaye) dari Fraksi Partai Aceh juga tampak berada dalam rombongan kombatan tersebut.


" Kita berharap kegiatan menyantuni yatim piatu ini kedepannya  bisa selalu menjadi agenda tahunan dalam setiap peringatan milad, dan ini perlu menjadi perhatian serta tanggungjawab kita bersama " ujar Yahya Boh Kaye didampingi Tarmizi, dan aktivis HAM, Ronny H, yang juga terlihat ikut serta dalam rombongan itu.


Selain disambut puluhan yatim piatu beserta sejumlah unsur masyarakat setempat, kedatangan rombongan para kombatan itu juga ternyata sudah dinantikan dan dijaga ketat aparat TNI - Polri yang bertugas mengamankan kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut.


Adapun pemberian derma berupa paket dan sejumlah uang kepada segenap yatim piatu di enam kecamatan tersebut diserahkan oleh Panglima Daerah 3 Idi, Taufik Ilyas, Anggota DPRK Aceh Timur, Yahya Boh Kaye, Panglima Sagoe, Maluku beserta jajaran lainnya yang disambut antusias para yatim dan masyarakat setempat.


Sebagaimana diketahui serba - serbi peringatan Milad GAM ke 46 ini, tak hanya digelar di Aceh saja, tapi juga disemarakkan oleh segenap putera - puteri Aceh ban sigom donya di luar negeri, dengan berbagai pernak - pernik  event yang berlangsung dinamis di seluruh dunia mengenang sejarah perjuangan di masa lampau yang penuh kegetiran, serta merajut masa depan Aceh yang lebih gemilang di masa mendatang.(tim)


zainal abidin pjt



Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii