GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Korem 061/SK Peringati Hari Juang Kartika dengan Melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Dreded Kota Bogor


Republiknews.com, Bogor - Pada tanggal 15 Desember 1945 Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang dipimpin oleh Panglima Besar Jenderal Sudirman telah berhasil membuat tentara Sekutu mundur dari Ambarawa menuju Semarang.


 Karena itulah maka pertempuran Ambarawa setiap tahunnya diperingati oleh seluruh korps TNI AD sebagai Hari Juang Kartika TNI AD. Dan seperti biasanya Korem 061/Suryakancana memperingati hari Juang Kartika TNI AD dengan melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Senin (12/12).


Kegiatan kali ini dilaksanakan di TMP Dreded Kota Bogor, rangkaian kegiatan ziarah dan tabur bunga diawali dengan penghormatan seluruh peserta upacara kepada para pahlawan yang dipimpin oleh Kasrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mahesa Fitriadi mewakili Danrem 061/SK Brigjen TNI Rudy Saladin, MA., kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan Dredet.


"Peristiwa pertempuran Ambarawa merupakan sejarah momentum bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Darat, kemenangan pertempuran Ambarawa dan keberhasilan Panglima Besar Jenderal Sudirman diabadikan dalam bentuk monumen palagan Ambarawa", penjelasan tersebut disampaikan oleh Kasrem.


" Peristiwa bersejarah di kota Ambarawa dikenal sebagai palagan Ambarawa, di mana sejarah ini memberikan pesan penting agar seluruh prajurit TNI AD dengan berbekal tekad, semangat, senjata serta perlengkapan yang sangat sederhana TNI tetap bersama rakyat berhasil memenangkan pertempuran secara gemilang dalam menghadapi musuh." Pungkasnya.


Upacara ziarah ini diakhiri dengan penaburan bunga di pusara para pahlawan Kusuma Bangsa yang dilakukan oleh pimpinan upacara dan diikuti para peserta upacara.


Hadir dalam kegiatan ziarah dan tabur bunga, Kasipers Kasrem 061/Sk, Kasdim 0606/KB, Wadan Pusdik Intelad, Danyonif 315/Grd, Dandenpal lll/1, Danyon 14 Grup 1 Kopassus, Wadan Denpom lll/1 Bogor, Para Danramil jajaran Korem 061/Sk dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 061 serta diikuti pasukan Ziarah yang terdiri dari Kelompok Pamen, Pama,    PNS, Persit, Korsik, SST Denpom lll/1 Bogor, Yon 14 grup 1 Kopassus, Yonif 315/Grd, Kodim 0606/KB serta satu SST Korem 061/Sk.


Sumber: Penrem 061/Sk

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.