Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Melalui Pertandingan Persahabatan SMA Muhammadiyah Patinea dan SMAN 12 Seram Barat Kita Tingkatkan Sportivitas dan Solidaritas

Republiknews
Senin, 12 Desember 2022, Desember 12, 2022 WIB Last Updated 2022-12-12T03:44:16Z


Republiknews.com, Maluku -   SMA Muhammadiyah Patinea menggelar pertandingan persahabatan dengan SMAN 12 Seram Barat, Pertandingan ini bertujuan untuk memupuk serta mempererat rasa persahabatan antar sekolah dan juga saling bertukar pengalaman. 


Kegiatan pertandingan persahabatan antara SMA Muhammadiyah Patinea dengan SMAN 12 Seram Barat ini sudah beberapa kali dilaksanakan pada tahun tahun sebelumnya.


Kali ini, pertandingan dilakukan di SMA Muhammadiyah Patinea. Cabang olahraga yang dilombakan pada kesempatan ini ada 2 macam, yaitu Sepak Bola dan Bola Voly.


Kegiatan dibuka dengan sambutan berlangsung di ruangan Guru, oleh Kepala Sekolah  SMA Muhammadiyah Patinea, Jaenal Tuheitu S.Pd 


" Assalamualaikum warahmatullahi wabarkatu, Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua. Alhamdulillah, segalah puji bagi Allah Tuhan yang maha Esa, atas segalah nikmatnya Alhamdulillah hari ini kita di pertemukan dalam keadaan sehat walafiat, Persahabatan antara sekolah, bagian daripada program tahunan sekolah, maka tepat hari SMA Muhammadiyah Patinea melakukan hubungan persahabatan antara SMA negeri 12 Seram Barat yang bertempat di SMA Muhammadiyah Patinea pada hari, pertandingan persahabatan". kata Jaenal Tuheitu S.Pd 


Lanjut dikatakan, pertandingan persahabatan ini antara lain adalah Bola Voly putra putri dan Futsal antar siswa 


" dan semua itu berjalan lancar penuh dengan euforia antara dua lembaga tersebut, ini bukan ajang untuk menunjukan siapa yang menang dan kalah tapi ini semua soal Hubungan silaturahmi antara dua lembaga ini". jelasnya. 


Melalui ajang ini, dirinya berharap semoga hubungan ini selalu terjaga antara SMA Muhammadiyah Patinea dan SMA negeri 12 Kawa, seterusnya hubungan selalu terjaga, pertandingan persahabatan ini juga bagian dari pada ngakain atau represing Akir Tahun untuk menutupi masa Sekolah sebelum pembagian rapot semester Ganjil.


Diakhir sambutannya, atas nama kepala sekolah SMA Muhammadiyah Patinea mengucapakan selamat dan sukses atas terselenggaranya pertandingan persahabatan antara SMA Muhammadiyah Patinea dan SMA negeri 12 Kawa.


Selanjutnya, Kepala  SMA Negeri 12, Seram Barat,  Abdul Salam Sangadji,S.pd dalam sambutannya mengucapkan, " Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Alhamdulillah kami panjatkan atas terselenggaranya kegiatan persahabatan antara SMA Muhammadiyah Patinia dengan SMA N 12 SBB." 


Dikatakan, bahwa kegiatan ini di laksanakan atas kerjasama yang baik antara kedua sekolah dengan tujuan memberikan pengaruh positif bagi siswa dan siswi dari kedua sekolah ini,


" Kegiatan semacam ini perlu diadakan agar anak didik tidak memfokuskan diri mereka dengan kegiatan yang sifatnya negatif maka dari itu kegiatan ini di laksanakan,ucapan terima kasih kami kepada pimpinan dan seluruh sivitas akademika SMA MUHAMADIYAH PATINIA, yang telah menjamu kami dengan luar biasanya kami menunggu kedatangan keluarga besar SMA MUHAMADIYAH di lain waktu di SMA N 12 SBB.". Ujar Kepala SMA Negeri 12. 


Dirinya berharap  kedepannya secara bersama untuk melakukan kegiatan serupa, sehingga aktifitas positif seperti ini dapat berjalan berkesinambungan demi untuk memperoleh pengalaman dan pemikiran  positif. 


" sehingga dapat berguna bagi hidup dan kehidupan.demikian yang ingin kami sampaikan,sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas ketulusan serta kerja sama yang baik dari Seluruh keluarga besar SMA Muhammadiyah Patinia semoga kita diberi Rahmat untuk mengelola pendidikan ke depan ke arah yang lebih baik..Aamiin". tutupnya. 


 Setelah sambutan selesai, para pemain  menuju ke lapangan masing – masing lomba dan mempersiapkan diri.


Ketiga lomba itu pun dimulai tepatnya pada pukul 10.00 WITA. Para peserta berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan lomba yang masing – masing mereka tekuni. 


Mereka sangat antusias dan bersemangat. Meskipun bertanding, namun  tetap sportif dan menjaga rasa persahabatan yang telah  di pupuk. Senin(12/12/22).

Sahril Hitimala



Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii