Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Paripurna Tingkat II tentang Ranperda Pembentukan Perangkat Daerah dan Ranperda Inisiatif DPRD Tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan

Republiknews
Jumat, 30 Desember 2022, Desember 30, 2022 WIB Last Updated 2022-12-29T16:41:53Z

 


Republiknews.com, Minut - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara Kamis 29 Desember 2022, menggelar rapat paripurna dalam rangka Rancangan Perda Minut tentang perubahan kedua atas Perda Nomor 5 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Minut dan Rancangan Perda Minut tentang tanggung jawab dan lingkungan perusahaan.


Penetapan Ranperda yang dibahas ini nantinya menjadi perda dengan meminta persetujuan anggota lainya dan dirumuskan dalam keputusan DPRD untuk di setujui Bupati menjadi perda. 


Dalam laporan Ketua Pansus inisiatif sosial tanggung jawab dan lingkungan perusahaan Stevanus Prasetyo menyampaikan, Pansus sudah melakukan pantauan ke lapangan pada perusahaan-perusahaan termasuk dengan pertemuan.


“Dari poin yang didapat dalam pembahasan kiranya perusahaan dapat membantu pelaksanaan pembangunan di Minut, guna meningkatkan lingkungan yang bermanfaat, khususnya bagi masyarakat Minut, sehingga teecipta Minut yang lebih makmur,” ungkap Prasetyo.


Sementara itu, Ketua Pansus Pembentukan dan susunan perangkat daerah Minut Stendy Rondonuwu juga menjabarkan hasil pembahasan bersama.


Dalam pemaparan kedua Pansus, seluruh fraksi menyetujui Ranperda untuk diproses menjadi Perda sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.


Bupati Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., dalam sambutanya mengatakan Dengan adanya penataan struktur OPD ini dapat menciptakan kinerja yang lebih baik bagi para OPD, begitu juga dengan tanggung jawab perusahaan dalam membangun Minut yang lebih makmur. 


“Terimakasih kepada Pansus yang sudah bekerja. Pemerintah salut kepada DPRD yang terus bekerjasama dengan Pemkab. Kiranya sinergitas ini tetap terjalin membangun Minut yang lebih hebat,” ucap Bupati. 


Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Minut Denny K. Lolong,S.Sos, didampingi Sekretaris DPRD Jossy Kawengian disaksikan  oleh Bupati Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., melalui zoom, serta dihadiri Sekda Minut Novly Wowiling, anggota Forkopimda Minut, serta kepala-kepala  perangkat daerah.  (Rls/Tzr)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii