GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

PENYULUHAN MAHASISWA KKN UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA MALUKU NEGERI HATIVE BESAR

 


Republiknews.com, Ambon - Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Negeri Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Kabupaten Kota Ambon, Senin 31 Oktober 2022.


Kegiatan Penyuluhan  dan pemanfaatan daun kelor untuk pencegahan Stunting  yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN Universitas Kristen Indonesia Maluku Negeri Hative Besar.


“Tujuan utama Penyuluhan ini untuk bagaimana menyampaikan manfaatnya daun kelor untuk pencegahan Stunting”,Ujar Ketua Kelompok .


Dalam Paparan Materinya, oleh Syulce L. Tubalawony, S. Kep., M. Kep, salah satu gerakannya untuk memberikan makanan tambahan dengan memberikan daun kelor kepada masyarakat terutama yang memiliki balita, agar dapat dikonsumsi. 


Layaknya seperti sayuran pada umumnya, daun kelor ini bisa diolah dalam berbagai olahan makanan dan minuman untuk dikonsumsi para balita Untuk Melancarkan Produksi ASI Bagi ibu menyusui, daun kelor memiliki peranan penting dalam melancarkan produksi ASI, sebab kandungan yang terdapat pada phytosterols yang termasuk dalam klasifikasi steroid dalam daun kelor.


Reporter : Amin Rais Hitimala



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.