Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Polrestabes Medan Gagalkan Penyelundupan Satu Ton Ganja Dalam Mobil Box Di Simpang Kuala

Republiknews
Selasa, 13 Desember 2022, Desember 13, 2022 WIB Last Updated 2022-12-13T00:52:39Z


Republiknews.com, Medan - Polrestabes Medan Satresnarkoba tangkap Ganja yang diangkut dalam sebuah mobil box tersebut ditangkap di JL. Jamin Ginting, tepatnya di Simpang Post Medan, pada Senin sore. (12/12/2022)


“Ya benar kita amankan barang bukti ganja seberat lebih kurang satu ton", kata Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Rafles Marpaung kepada awak media.


Dari lokasi, Rafles mengaku turut diamankan seorang kurir yang membawa barang bukti ganja menggunakan mobil box tersebut.


“Ganja itu terbungkus dalam 36 goni dengan total 366 paket", ujar Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan Kompol Rafles.


Belum diketahui, ribuan paket ganja ini akan dibawa ke mana. Polisi juga belum memberikan pernyataannya mengenai jaringan narkoba yang diduga lintas Provinsi Sumatera Utara.


Sementara itu, barang bukti ganja dan sopir dibawa ke Polrestabes Medan, Provinsi Sumatera Utara.


Sebelum tersangka ditangkap, Kepala Polrestabes Medan Valentino Tatareda mengatakan bahwa pihaknya dapat kepastian dan informasi yang akurat atau A1. Setelah itu dilakukan upaya penyelidikan dan penghadangan ataupun pembuntutan tersangka di TKP.


Polisi pun berhasil menghentikan 1 unit mobil box dengan pengemudi inisial 'M' dari Provinsi Aceh. “Selanjutnya kita amankan barang bukti yang disebutkan tadi", pungkasnya lagi.


Informasi awal untuk barang ganja tersebut akan langsung dibawa ke Jakarta. Akan tetapi saat ditanyakan pada tersangka mengatakan akan dibawa ke Medan.


“Tapi dari awal informasi kita dapat akan dibawa ke Jakarta", ucapnya.


Disinggung terkait siapa yang memesan barang ganja tersebut, Kapolrestabes menyatakan masih didalami oleh pihaknya.


“Pemesan masih kita dalami, tapi hasil pembuntutan rekan-rekan kami dan saat penangkapan satu orang inisial 'M", ujarnya.


Diketahui mobil box berwarna putih itu bernopol BL 8237 HC. Ciri-ciri pengemudi setinggi 160 Cm perawakan kurus dan memakai baju kaos warna abu-abu dengan menggunakan topi kupluk saat digelandang tersangka sudah diborgol dan terdokumentasi oleh banyak pihak awak media.(Zbn 86/joy)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii