Iklan

Iklan

,

Iklan

Puluhan Tahun Masyarakat Tunggu Perbaikan Jalan Punai Indah Diakhir Tahun 2022 Baru Terealisasi

Republiknews
Kamis, 08 Desember 2022, Desember 08, 2022 WIB Last Updated 2022-12-08T11:31:37Z

Lampung – Republik News, Pengguna Jalan Punai Indah bakal sedikit nyaman ketika nanti melintas mengendarai kendaraan bermotor, pasalnya sudah lebih dari 10 tahun jalan tersebut kini baru mulai diperbaiki.


Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan salah satu warga setempat dan sebut saja OmGua dari pinggir jalan depan Masjid At Taqwa di Jalan Punai Indah Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung, Kamis (08/12/2022).


Menelisik pekerjaan proyek jalan yang sedang berlangsung, Masyarakat  nampak bingung dengan sistem pengukuran panjangnya ruas jalan yang akan diperbaiki. Dimana, menurut Warga Setempat panjang ruas jalan Punai Indah ditambah jalan penghubung ke arah jalan Punai Jaya berkisar 500m, akan tetapi yang bakal dikerjakan sepanjang 200m.


“Sistemnya sudah berubah, tidak  mengerti saya, dari ujung sini sampai ujung sana sekitar 400 s.d 500 meter itu Jalan Punai Indah namanya dan dari samping RSUD sampai perumahan sana itu Jalan Punai Jaya, ruasnya tapi ya,” kata Warga Setempat yang juga ahli dalam pekerjaan Konstruksi.


Jalan penghubung Punai Jaya-Punai Indah itu masuk ruas Jalan Punai Indah sampai ke Jalan Gotong-Royong. Nah, kata dia, pekerjaan dimulai dari ruas jalan Penghubung berbelok ke arah Jalan Jendral Sudirman dan bakal terputus di tanjakan tidak sampai mentok ke Jalan Jendral Sudirman.


“Dari atas sampai Gotong royong itu Punai Indah ditambah lagi ke arah sana itu namnya Punai Indah,”imbuhnya.


Dikatakan juga oleh Warga setempat, semula Jalan Punai Indah ini dibuat dengan Aspal Hotmix. Karena, kata dia, kalau Lapen sudah tidak zaman lagi dan kemungkinan Jalan Punai Indah bakal tidak kembali dihotmix.


“Hotmix ini, kalau lapen mah sudah engga zamannya lagi sekarang. Kalau saya liat itu ada pasir  batu Spelit screening katanya numpuk-numpuk itu sepertinya akan di aspal biasa bukan di hotmix,”cetusnya.


Disamping itu masyarakat  lainnya bersyukur Jalan Punai Indah mulai diperhatikan dan berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara terus memaksimalkan Pengendalian Pengawasan Pada Persiapan Pelaksanaan Pekerjaan Konstruksi terhadap para Mitra Kerja, khususnya Kontraktor.


“Karena hal sepele seperti halnya Sosialisasi kepada para Pemangku Kepentingan di lokasi sebelum pelaksanaan pekerjaan kontruksi masih sering diabaikan. Padahal itu tujuan utama demi kelancaran pekerjaan, jangan main garis dan langsung kerja begitu saja dan di Punai Indah ini tidak sedikit para Pemangku Kepentingan,”tandasnya.


" Diketahui, Jalan Punai Indah terletak di perkotaan Kotabumi, Lampung Utara, Provinsi Lampung "Pungkasnya. ( Rasyid)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii