GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Refleksi Akhir Tahun Jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara yang Penuh Dinamika

#haris sukamto


Republiknews.com, Sulut - Sepanjang perjalanan tahun 2022 ini, begitu banyak dinamika yang dihadapi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulut


Ditengah berbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat dinamis, jajaran Kemenkumham Sulut tetap bekerja dan berkinerja melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan program  dan target kinerja yang sudah ditetapkan.


Kepala Kantor Wilayah(Kakanwil) Kemenkumham Sulut, Haris Sukamto mengungkapkan rencananya ketika dirinya  pertama kali berada di Sulut. 


" Sejak awal saya masuk, ada dua kegiatan yang saya tingkatkan, pertama peningkatan pada performa.  bahwa kita ini melayani masyarakat, maka performa kantor harus layak memberikan pelayanan". Jelasnya.


Diungkapkan, dirinya bersama tim, memulai persiapan pertama pada  ruang pelayanan publik, ruang media center, podcast, serta beberapa bagian lainnya dengan tujuan kenyamanan dalam pelayanan.


" kami tekankan pengguna layanan akan merasa nyaman, dan ini ternyata direspon oleh seluruh kepala unit". Tutur Sukamto 


Saat ini, katanya, tidak lagi ada kesan menakutkan ketika melihat secara keseluruhan. 


" itu performa tampilan fisik sudah tidak menakutkan lagi, lapas sudah indah, saya keliling sampai kotamobagu, tahuna, lirung, semuanya, kantornya tampilannya sudah sangat indah, saya ucapkan terima kasih kepada tim'. Pungkas Sukamto. 


Dengan demikian, dirinya yakin bahwa fasilitas publik yang prima, maka akan memberikan kwalitas layanan yang nyaman terutama bagi masyarakat. 


"  maka saya beralih ke individu, saya mengundang asesor untuk dilakukan assesment, pemetaan ini sangat kita butuhkan agar kanwil tidak salah menempatkan orang sesuai dengan keahliannya." 


Maksud demikian, diutarakan Sukamto selain memiliki kemampuan bekerja, diharapkan setiap individu juga memiliki  attitud yang baik pula, mengingat tugas Kemenkumham adalah melayani. 


Melakukan hal tersebut diakui Sukamto sangat berat, "Merubah karakter tidak semudah membalikkan telapak tangan,  pelan namun masuk kedalam sanubarinya". Ungkapnya. 


Diketahui, dari berbagai keberhasilan yang dicapai Kemenkumham Sulut sepanjang 2022 diantaranya adalah terbaik 1 untuk instansi vertikal. 


Hal tersebut setelah melewati 4 variable dan 12 indikator oleh penilaian KPN. 


" Itu karena tim kerja, saya sangat berterima kasih, dan  mendoakan semoga menjadi amal ibadah bagi mereka." tuturnya 


Terkait fasilitas, Sukamto mengakui masih banyak yang perlu dibenahi, namun dikatakan bahwa  pengabdian yang luar biasa, serta usul dan saran dari berbagai pihak, akan mampu membawa kemenkumham sulut menjadi lebih baik lagi. 


Diakhir sambutannya, Sukamto juga mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah bersinergi selama satu tahun ini. 


" Dari rating, kita sebenarnya naik turun, sempat turun sampai 15 besar, kemudian berupaya dan naik hingga 8 besar. Saya ucapkan terima kasih atas kritik dan sarannya, semoga di 2023 semua masukan bisa dilaksanakan dengan baik, dengan mengedepankan  silaturahmi dan  komunikasi yang lancar." tuturnya. 


 Pada malam media gathering refleksi akhir tahun di Kantor Kemenkumham Sulut, pada selasa(20/12/22),  Haris Sukamto pun pamit kepada seluruh hadirin yang ada.  


" Hari ini saya sudah mendapatkan SK untuk bekerja di tempat yang baru. 

Tapi saya mohon kekeluargaan kita tetap berjalan seperti masih di sulut." tutupnya. 



(Tzr)


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.