GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Tengku M.Yunus Bersama Panglima 3 idi Taufik ilyas Dan Jajaran Membangkan Makam Untuk Seratus Enam Syuhada GAM


Republiknews.com, ACEH TIMUR – Anggota   DPR Aceh dari fraksi Partai Aceh Tgk Muhammad Yunus atau yang akrap disapa Abon Yunus, didampingi Panglima Daerah 3 Idi,Taufik ilyas  dan jajaran KPA memugar 106 makam para syuhada yang syahid masa konflik Aceh dulu di Daerah 3 Idi, Wilayah Peureulak. 


“Bertepatan Milad GAM ke – 46 kali ini, Alhamdulillah, kita telah melakukan pemugaran makan para syuhada di Daerah 3 Idi. Ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai kader Partai Aceh. Lewat dana aspirasi tahun ini telah dianggarkan sebanyak 106 makam syuhada khususnya di Daerah 3 Idi. Insya Allah di tahun akan datang akan kita upayakan untuk dareah lainnya di Dapil Aceh Timur ini, ” kata Tgk Muhammad Yunus, kepada Media   Selasa (06/12/2022). 


Selain kepada 106 makam syuhada, Politisi Partai Aceh Tgk Muhammad Yunus juga memugar makam anak sembilan di Idi Tunong. “Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk mengenang jasa para syuhada dalam konflik Aceh dulu. Kita berdoa semoga para syuhada mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucap Tgk Muhammad Yunus yang juga Dai Kondang Aceh. 


Lanjutnya, Ia berharap kepada pihak Badan Reintegrasi Aceh (BRA) untuk mengucurkan program yang sama kepada makam para syuhada di Aceh. 

“Kendati pun kita ketahui program ini tidak seberapa dengan hasil perjuangan para syuhada. Namun, ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk mengenang jasa-jasa para syuhada Aceh yang syahid dalam konflik Aceh dulu,” papar Abon Yunus. 


Sementara itu Panglima Daerah 3 Idi, Taufik alias 88, mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR Aceh Tgk Muhammad Yunus yang telah mengucurkan anggaran aspirasinya untuk pemugaran makam syuhada. 


“Kita apresiasi dan berterima kasih atas kepedulian beliau terhadap para syhada yang syahid di masa konflik Aceh dulu. Semoga saja Abon sebagai anggota DPRA selalu sehat dan mampu menampung aspirasi masyarakat di dapilnya Aceh Timur,” demikian Panglima Taufik alias 88.


Pembagian pemugaran makam syuhada di Daerah 3 Idi, juga dihadiri oleh Panglima Daerah Idi, Taufik alias 88 dan jajaran KPA dan Kader Partai Axeh dalam daerah 3 Idi.  


zainal abidin pjt



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.