GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Tingkatkan Indeks Profesionalitas ASN Melalui Implementasi Kemenkumham Corpu


Republiknews.com, SURABAYA - BPSDM Kemenkumham berupaya meningkatkan indeks profesionalitas ASN melalui impelemntasi Kemenkumham Corporate University (Corpu). Agar implementasinya tepat sasaran, Tim Evaluasi dan Pelaporan (Evalap) BPSDM melakukan survei kepada pegawai jajaran.


Survei dilakukan dengan metode kuesioner dan wawancara. Respondennya merupakan perwakilan beberapa pegawai dari berbagai jabatan di kanwil dan UPT. Di Kanwil Jatim, pelaksanaannya dilakukan hari ini (9/ 12) di Aula Raden Wijaya.


"Kami melakukan sampling di beberapa kanwil dan UPT. Terutama pengetahun terkait corpu dan harapan pegawai perihal bentuk pengembangan kompetensi yang diharapkan," ujar Denny Suhandi, Subkordinator Evalap BPSDM.


Denny menyebutkan, survei kali ini dilatarbelakangi penilaian dari KemenPAN-RB terkait indeks profesionalitas ASN Kemenkumham yang masih rendah. Nah, salah satu instrumennya ada di BPSDM. Yaitu terkait pengembangan kompetensi pegawai.


"Salah satu strategi untuk mempercepat peningkatan indeks profesionalitas ASN  adalah dengan implementasi Kemenkumham Corpu," lanjut Denny.


BPSDM, lanjut Denny, tak main-main dalam pengimplementasiannya. Bahkan, pada tahun 2023, Kemenkumham Corpu akan masuk tarja kanwil. 


"Agar lebih terarah dan terukur, kami akan memanfaatkan aplikasi PKBAKOM untuk pelaksanaan Kemenkumham Corpu," jelasnya. (aji/ kumhamjatim)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.