Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Tingkatkan Indeks Profesionalitas ASN Melalui Implementasi Kemenkumham Corpu

Republiknews
Jumat, 09 Desember 2022, Desember 09, 2022 WIB Last Updated 2022-12-09T11:53:20Z


Republiknews.com, SURABAYA - BPSDM Kemenkumham berupaya meningkatkan indeks profesionalitas ASN melalui impelemntasi Kemenkumham Corporate University (Corpu). Agar implementasinya tepat sasaran, Tim Evaluasi dan Pelaporan (Evalap) BPSDM melakukan survei kepada pegawai jajaran.


Survei dilakukan dengan metode kuesioner dan wawancara. Respondennya merupakan perwakilan beberapa pegawai dari berbagai jabatan di kanwil dan UPT. Di Kanwil Jatim, pelaksanaannya dilakukan hari ini (9/ 12) di Aula Raden Wijaya.


"Kami melakukan sampling di beberapa kanwil dan UPT. Terutama pengetahun terkait corpu dan harapan pegawai perihal bentuk pengembangan kompetensi yang diharapkan," ujar Denny Suhandi, Subkordinator Evalap BPSDM.


Denny menyebutkan, survei kali ini dilatarbelakangi penilaian dari KemenPAN-RB terkait indeks profesionalitas ASN Kemenkumham yang masih rendah. Nah, salah satu instrumennya ada di BPSDM. Yaitu terkait pengembangan kompetensi pegawai.


"Salah satu strategi untuk mempercepat peningkatan indeks profesionalitas ASN  adalah dengan implementasi Kemenkumham Corpu," lanjut Denny.


BPSDM, lanjut Denny, tak main-main dalam pengimplementasiannya. Bahkan, pada tahun 2023, Kemenkumham Corpu akan masuk tarja kanwil. 


"Agar lebih terarah dan terukur, kami akan memanfaatkan aplikasi PKBAKOM untuk pelaksanaan Kemenkumham Corpu," jelasnya. (aji/ kumhamjatim)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii