GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

TNI Polri Bersinergi Amankan Perayaan Natal 2022 di Kota Gorontalo


Republiknews.com, Gorontalo - Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah, Personil TNI-Polri bersinergi melaksanakan pengamanan bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah perayaan Natal, Minggu (25/12)


Kali ini pengamanan perayaan Natal di Gereja sentrum dilakukan oleh 8 personil Polres Gorontalo Kota dan Polsek jajaran serta 2  personil Koramil Kota Barat .


Kegiatan perayaan Natal di Gereja Sentrum  yang dipimpin oleh Pendeta Octavien Mozes,S.Th dengan mengambil Tema “Pulangkan mereka ke Negerinya melalui jalan lain (matius 2:12) diikuti oleh 110 jamaah.


Kapolres Gorontalo Kota Akbp Ardi Rahananto,SE,SIK,M.Si melalui Akp Muhtar Pakaja selaku penanggung jawab area mengatakan, bahwa pengamanan perayaan Natal melibatkan petugas gabungan seperti TNI dan Polri agar pelaksanaan Natal berjalan aman dan lancar.


Lebih lanjut Akp Muhtar mengatakan bahwa pengamanan sinergitas TNI/Polri guna memastikan pelaksanaan ibadah perayaan Natal berjalan aman dan lancar, terhindar dari hal-hal yang sifatnya mengganggu.


Sebelum pelaksanaan ibadah Natal, dilakukan sterilisasi baik di lokasi Gereja maupun pada jemaat yang masuk,jelas Akp Muhtar


“TNI-Polri akan selalu memberikan pengamanan kepada Agama apapun yang akan melakukan ibadah, ini merupakan bentuk keragaman dan kerukunan antar Umat beragama untuk saling menghormati Agama lain dalam menjalankan ibadahnya masing-masing,” tutup Akp Muhtar (Riskito)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.