GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

TPID Minut Monitoring Harga Pasar Jelang 2023


Republiknews.com, Minut - Sekretaris Daerah Ir. Novly G. Wowiling, M.Si  bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Monitoring perkembangan harga guna memastikan  stok pangan masyarakat aman mendekati Tahun  Baru 2023, dengan melakukan monitoring di pasar tradisional airmadidi, sabtu 31 Desember 2022. 


Dari hasil monitoring terpantau harga bahan pokok (bapok) di pasar airmadidi  tergolong stabil dan cukup, serta tidak ada kenaikan sejak pelaksanaan monitoring pada 24 Desember 2022 silam. 


Adapun komoditas -komoditas yang sebelumnya menyumbang inflasi seperti bawang merah, cabe rawit, terlur, daging sapi, ikan mujair masih tergolong stabil/tidak ada kenaikan harga yang signifikan dilihat dari stabilnya harga bapok dan ketersedian pangan serta minat/daya beli masyarakat yang begitu antusias. 


Daftar harga pangan sampai 31 desember 2022, Bawang merah  Rp.33.000 - 40.000/kg, 

cabe rawit merah Rp.40.000 - 50.000/kg, telur  Rp.33.000/kg, daging sapi Rp.140.000/kg, dan ikan mujair Rp.35.000kg. 


Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan upaya penumpukan bahan-bahan kebutuhan karena akan  mempengaruhi harga dari bahan - bahan tersebut. 


Hadir mendampingi Sekretaris Daerah Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Allan Mingkid, Kepala Dinas Pertanian , Kadis Perhubungan, Dirut PUD Klabat dan Kabag Perekonomian.  (Rls/Tzr)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.