GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Wakil Bupati Lampura Serahkan Bantuan Tunai Kepada 18 KK


Lampung Utara - Republik News,Wakil Bupati Ardian Saputra,  Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, menyerahkan bantuan tunai kepada 18 Kepala Keluarga korban bencana alam yang tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Lampura. Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Wakil Bupati, Ardian Saputra. Dilakukan di ruang Siger Pemkab setempat. Senin (05/12/2022).


Wabup Lampura, Ardian Saputra mengatakan, Bantuan ini merupakan bantuan pasca bencana alam bagi korban banjir, angin puting beliung dan tanah longsor yang terjadi belum lama ini. sebelumnya, Pemkab Lampura memberikan bantuan setelah bencana.


” Ini merupakan bantuan sesudah bencana untuk pemulihan bagi warga setelah mengalami musibah bencana alam,” kata Ardian.


Ardian Saputra menjelaskan bantuan yang diserahkan secara langsung ini bentuk dari kepedulian Pemerintah Daerah Lampura melalui dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD). Bantuan yang diberikan berupa uang tunai yang langsung masuk ke rekening korban bencana alam.


” Kedepan masih ada 11 Kepala Keluarga yang akan menerima bantuan yang sama, dan saat ini masih dalam proses,” terangnya.


Wabup juga meminta kepada warga yang terkena musibah, agar tawakal dan bersabar, serta ikhlas atas peristiwa yang di alami. Dan kepada masyarakat penerima bantuan, Ardian meminta agar bantuan yang diberikan ini dapat digunakan sebagai mana mestinya.


“Bencana merupakan ujian, Allah tidak memberikan ujian atau cobaan sehingga kita bisa menghadapi dan menanggulanginya” ungkapnya. (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.