GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Akhyar Kamil.SH Kembali Perintahkan Relawan PAS Untuk Menjemput Jenazah


Republiknews.com, Aceh Timur 14,01,2023

Akhyar Kamil Pulangkan Jenazah Said Faisal Dari Malaysia

Jenazah said Faisal dipulangkan oleh perkumpulan persaudaraan Aceh Seranto


Meninggal di Malaysia, Akhyar Kamil Tanggung Biaya Pemulangan Jenazah ke Aceh


Aceh - H.Akhyar Kamil.SH ketua umum Persaudaraan Aceh Seranto kembali memerintahkan relawan persaudaraan Aceh seranto yang berada di provinsi Aceh untuk menjemput jenazah Almarhum said Faisal yang meninggal dunia di negeri jiran Malaysia.


Sejumlah relawan persaudaraan Aceh seranto (PAS) kota Langsa dan kabupaten Aceh Timur menyambut kedatangan rombongan yang menjemput jenazah Almarhum said Faisal yang meninggal dunia dirumah sakit Kulim Penang Kedah Malaysia. 


Jenazah Almarhum Said Faisal (32) yang merupakan Warga desa menasah kupula Kecamatan Jeunib Kabupaten Bireun Aceh-Indonesia dipulangkan oleh perkumpulan persaudaraan Aceh seranto (PAS) dibawah komando H. Akhyar Kamil.SH


Hal tersebut disampaikan oleh H.Akhyar Kamil. SH kepada awak media ini vi pesan whatsappnya, "iya benar Persaudaraan Aceh seranto kembali memulangkan jenazah warga Aceh yang meninggal dunia di Malaysia, setelah sebelumnya kami memulangkan Jenazah Iqbal yang mengalami kecelakaan di Malaysia, hari ini kami kembali memulangkan jenazah Almarhum said Faisal dari Malaysia kerumah duka di kabupaten Bireuen, kata Akhyar.


Almarhum said Faisal baru 25 hari melancong ke negeri jiran Malaysia, dan di sana jatuh sakit, hingga akhirnya meninggal dunia di RS kulim pada hari selasa 10 Januari 2023 jam 04.00 pm dini hari, (waktu Malaysia) ujar Akhyar. 


Atas permintaan keluarga almarhum kepada perkumpulan Persaudaraan Aceh seranto di provinsi Aceh dan diteruskan kepada kami, dan kami memulangkan jenazah Almarhum said Faisal sesuai dengan permintaan keluarga almarhum, sebut Akhyar. 


Setibanya di bandara internasional kualanamu Medan jenazah Almarhum said Faisal disambut langsung oleh relawan persaudaraan Aceh seranto, dan dengan menggunakan ambulan bantuan Patner Aceh Solutions relawan Persaudaraan Aceh seranto kabupaten Aceh timur mengantarkan jenazah Almarhum ke rumah duka untuk dilakukan fardhu kifayah oleh pihak keluarga dan pemerintah gampong setempat, jelasnya. 


Ini merupakan jenazah yang ke 234 yang dipulangkan oleh perkumpulan Persaudaraan Aceh seranto ke provinsi Aceh Untuk dikebumikan di kampung halaman nya. Tutur Waled sapaan Akrab H. Akhyar Kamil. SH.



Keuchik Gampong Meunasah Kupula, Ners. Usman, S.Kep Mewakili Keluarga Almarhum saif Faisal  menyampaikan Terimakasih kepada Relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS.


"Kami atas keluarga dan pemerintah gampong Meunasah Keupula sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto yang telah membantu memulangkan jenazah almarhum said Faisal, mulai dari Malaysia sampai kerumah duka di kabupaten Bireuen, katanya.


Semoga Allah membalas semua kebaikan relawan PAS, dan ketua Umum PAS bapak H. Akhyar Kamil.SH diberikan kemudahan dalam segala urusan, dan dimudahkan rezekinya, serta tercapai cita-cita nya, amin. Tuturnya. 



Zainal Abidin pjt



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.