GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Cegah kebakaran hutan, Kapolsek jajaran Polres Lampung Utara sambangi warga


Lampung Utara-RepublikNews, Beberapa waktu belakangan ini, dibeberapa titik lokasi kita dihadapkan dengan masalah kebakaran hutan dan lahan oleh ulah sebagian oknum yang tidak bertanggung jawab membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara membakar hingga mengakibatkan kabut asap.


Untuk mengantisipasi hal tersebut agar tidak menjalar di wilayah Lampung Utara, jajaran Polres Lampung Utara Polda Lampung melakukan upaya pencegahaan diantaranya dengan melaksanakan sosialisasi tentang dampak akibat yang ditimbulkan terkait pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat, kemudian pemasangan banner / spanduk. Kamis (26/1/2023)


Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Kotabumi Kota Ipda Sulyadi S.H., bersama para anggota bhabinkamtibmas di Kelurahan Sribasuki, Ipda Sulyadi yang didampingi perangkat Kelurahan selain sosialisasi juga sekaligus bersilaturahmi kepada elemen-elemen warga masyarakat untuk ikut andil dalam mencegah kebakaran atau pembakaran hutan sembari sewaktu-waktu melakukan patroli pemantauan paling tidak di wilayahnya. "harap Sulyadi.


Hal ini dimaksudkan untuk kepentingan kita bersama dalam rangka kita menghindari kebakaran hutan yang lebih meluas serta bencana kabut asap. "ujarnya


Kemudian selain itu, Kapolsek Ipda Sulyadi juga mengingatkan perihal pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif.


Dikatakan olehnya warga harus bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, artinya disini warga untuk berperan sebagai orang yang bisa menggalang mencegah dan mengantisipasi, karena yang namanya kejahatan itu terjadi apabila niat para pelaku itu terwujud dengan mendapatkan kesempatan atau peluang, oleh karenanya kita cegah kesempatan para pelaku dengan peran cegah atau antisipasi, "imbuh Kapolsek.  (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.