Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Danrem 131/Stg dan Dandim 1310/Btg Pastikan Lokasi Aman Jelang Kunker Presiden RI di Bendungan Kuil Sulut

Republiknews
Minggu, 15 Januari 2023, Januari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-01-14T16:16:16Z


Republiknews.Com, Bitung - Menjelang  kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ke Provinsi Sulawesi Utara tepatnya di Kabupaten Minahasa Utara, Dandim 1310/Btg Dampingi Danrem 131/Stg Tinjau Kesiapan Bendungan Kuwil-Kawangkoan. Sabtu (14/01/23)


Kedatangan Presiden RI ke Bumi Nyiur Melambai ini dalam rangka peresmian Bendungan Kuwil-Kawangkoan yang dijadwalkan pada tanggal 19 Januari 2023, mendatang.


Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M,  didampingi Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han. Meninjau lokasi untuk menjamin keamanan dan kesiapan lokasi pelaksanaan peresmian Bendungan Kuwil-Kawangkoan yang terletak di Kabupaten Minahasa Utara provinsi Sulawesi Utara.


Dalam penjelasannya, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., mengatakan, dalam kegiatan kali ini, Danrem 131/Stg bersama Staf Korem 131/Stg, Perwira Staf dan Danramil jajaran 1310/Btg dan Pejabat terkait di Pemkab Minut meninjau kesiapan di lokasi Bendungan.


"Dalam rangka mempersiapkan kunjungan Presiden RI ke Minut atau tepatnya Bendungan Kuwil-Kawangkoan ini, kita mulai melakukan persiapan. Walaupun demikian, sebelum H -1 kita akan terus melakukan berbagai persiapan yang berkaitan dengan tempat, sound system, tenda serta pengamanan bersama TNI dan Polri, untuk itu kita harus mengatur waktu yang akurat dalam mempersiapkan kegiatan peresmian nantinya," papar Dandim


Senada dengan Dandim 1310/ Bitung, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., juga menyatakan bahwa peninjauan ini jelas untuk memastikan kesiapan lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI.


"Sampai hari ini, persiapan terus kita lakukan, baik itu dari pihak Bendungan Kuwil-Kawangkoan maupun pengamanan dari TNI-Polri nya juga siap. Untuk itu kita siap untuk menerima kunjungan RI 1 dalam rangka Peresmian Bendungan Kuwil-Kawangkoan," Tegasnya.


Dalam pelaksanan peninjauan Bendungan tersebut juga di ikuti oleh,

Kasiintel Korem 131/Stg Kolonel Inf Sandy, Kasiops Korem 131/Stg Kolonel Inf Aris Windarto, Kasiter Korem 131/Stg Kolonel Kav Dani Hermawan, Waasops Kasdam XIII/Mdk Letkol Inf Mohammad Efendi, Sekda Kab. Minut Novly Wowiling, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, SIK, Kepala Balai Sungai Ir I. Komang Sudana, PPK Bendungan Kuwil Davitson Lombogia, ST., MT., Danpos POM Minut Kapten Cpm Charles Katuuk, serta Para Danramil jajaran Kodim 1310/Btg. (* Suryo)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii