Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Dongkrak Kapasitas Tenaga Pendidik Pemkot Bitung Kerjasama Dengan Google

Republiknews
Kamis, 12 Januari 2023, Januari 12, 2023 WIB Last Updated 2023-01-12T01:19:27Z


Republiknews, Bitung- Pentingnya tenaga pengajar yang mumpuni, dan demi menciptakan generasi emas, Pemkot Bitung menjalin kerjasama Google, Rabu (11/01/23)


"Kerjasama kita dengan Google Indonesia melalui Program Merdeka Mengajar (PMM) bagi tenaga pendidik agar transformasi digital bisa sejalan dengan visi Kota Bitung. Yaitu, Bitung Kota Digital," terang Maurits.


kerjasama yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Google Indonesia atau lebih tepatnya Google For Education dilaksanakan. 


Fitur Dldalam Program Platform Merdeka Mengajar Adalah Google Workshop Education. Terdapat banyak video pembelajaran sehingga diharapkan para tenaga pendidik mampu menciptakan sebuah inovasi cara mengajar yang lebih menarik dan interaktif kepada siswa.    


Hal ini berkaitan dengan misi Google For Education yang tujuan utama proses pembelajaran terjadi atau dapat dilakukan di mana pun tanpa terbatas ruang dan waktu.


Seperti yang di utarakan Dirjen Pauddasmen Dr. Iwan Syahril Ph.D saat  bersama rombongan Wali Kota Bitung,


" Proses belajar yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa sehingga siswa yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang berbeda dapat terakomodir,sehingga siswa tidak terbatas pada ruang kelas," terangnya 


Sementara Olivia, salah satu Tim Google Indonesia menjelaskan, bahwa transformasi digital dapat terlaksana jika tenaga pendidiknya mampu bertransformasi digital. Google juga menyediakan sertifikasi Google secara internasional untuk pendidik.


"Untuk Kota Bitung baru satu Orang. Sertifikasinya memang berbayar hal ini agar para guru memiliki komitmen biaya tesnya 10 Dolar atau kurang lebih Rp. 150.000 dan dari Google menyediakan Voucher (Subsidi Discount). Guru guru harus punya kapasitas" papar Olivia.

(*Suryo)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii