GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dukung Kreativitas Seni Anak Muda Bitung Walikota Resmikan Sekretariat Lima Perisai


Republiknews, Bitung- Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M meresmikan Gedung Sekretariat Lima Perisai yang berlokasi di sisi Utara Gedung Kesenian Kota Bitung. Senin (16/01/23)


Gedung Sekretariat ini berlokasi di atas lahan Pemerintah Kota Bitung, tepatnya di area Gedung Kesenian.


Dengan adanya gedung tersebut, anak muda Bitung yang mempunyai kreativitas ataupun kegiatan kepemudaan bisa menggunakan fasilitas.


Gedung Sekretariat Lima Perisai, siap digunakan untuk kegiatan-kegiatan kesenian, kepemudaan, dan kebudayaan.


 Presidium Sanggar Tangkasi, yang diwakili oleh sekertaris Sanggar Tangkasi Donald Bentian, SH, selain mengucapkan terimakasih kepada Walikota Bitung, juga memaparkan beberapa kegiatan yang sudah berjalan .


"Dengan adanya gedung ini, kami bisa mengadakan rapat dan pertemuan serta menjadi tempat untuk membahas agenda tahunan sanggar tangkasi. Selain itu, gedung ini juga bermanfaat sebagai tempat untuk pemberian materi teater untuk sanggar-sanggar binaan atau sekolah." Ujarnya 


Donald juga menambahkan, "gedung ini juga dapat digunakan oleh anggota sanggar yang memiliki kemampuan berliterasi untuk menciptakan karya atau membuat karya puisi, sastra, naskah drama maupun naskah untuk film. 

Tercatat saat ini ada 33 Sanggar Binaan yang dibina oleh Sanggar Tangkasi.'" Tambahnya .


Sementara walikota Bitung dalam sambutannya menyampaikan, “Banyaknya prestasi yang diberikan untuk Kota Bitung, sehingga perlu ada perhatian dari Pemerintah Kota Bitung.  Dengan melihat intensitas kegiatan yang dilaksanakan Sanggar Tangkasi, dipandang perlu untuk pengadaan Sekretariat.”


Wali Kota Bitung juga menambahkan  kegiatan komunitas dibawah Lima Perisai mendorong berbagai kegiatan anak muda di Kota Bitung.


 Karena saat ini basis kegiatan anak muda adalah komunitas beda dengan era sebelumnya, dengan itu juga mendorong upaya Digitalisasi lewat Sanggar Tangkasi dan Lima Perisai.


“Saya yakin, adanya Gedung Sekretariat ini, Komunitas Lima Perisai akan lebih banyak menghasilkan karya dan prestasi. Anak-anak muda tidak butuh kantor, mereka butuh internet. Inilah yang akan kami fasilitasi. Komunitas Lima Perisai juga harus membiasakan diri dengan digitalisasi sehingga akan lebih mudah dalam menciptakan karya. Penggunaan aplikasi, meeting online, sampai pada transaksi non-tunai/cashless”, tambahnya.


Turut hadir dalam peresmian tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bitung; Ir. Ignatius Rudi Theno, M.T, Presiden Lima Perisai; Leonardo Axel Galatang, Anggota DPRD Kota Bitung; Geraldi Mantiri, S.E, Direktur Utama PDAM Kota Bitung; Alfreds Salindeho, Dewan Pengawas PDAM Kota Bitung; Drs. Jefri Wowiling, Sekretaris Dinas Pendidikan; Jhon Simarmata, Camat Girian; Kader Djumading, S.Sos, Pengurus dan Anggota Lima Perisai.

(*Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.