Iklan

Iklan

,

Iklan

Generasi Bitung Rata- Rata Lulus SMP Walikota Seriusi kerjasama Program Merdeka Belajar Dengan Mendikbud

Republiknews
Sabtu, 14 Januari 2023, Januari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-01-14T11:41:16Z


Republiknews, Bitung- Pentingnya dunia pendidikan untuk generasi mendatang,  Walikota Bitung Ir Maurit Mantiri MM, menindak lanjuti kerjasama Program Merdeka Belajar dengan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Indonesia. 


Bertempat di ruang kerja kantor Walikota Bitung, Ir Maurits Mantriri, Menerima Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi Utara, Febry HJ Dien ST M.Inf.Tech (MAN) beserta rombongan pada Sabtu (14/01/23)


Turut mendampingi Walikota dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah Kota Bitung; Ir. Ignatius Rudi Theno, S.T., M.T, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung; Fonny Tumundo, S.Pd Beserta Staff.


Hal ini merupakan tindak lanjut atas kerjasama Pemerintah Kota Bitung dengan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.


 Berdasarkan realitas pendidikan di kota Bitung, angka harapan lama sekolah ota Bitung 8,9 Tahun.


Berarti mengartikan rata- tata lulusan di kota Bitung hanya sampai di tingkat SMP.


 Dengan  kerjasama ini dan  dibentuknya Tim Transformasi Pendidikan Melalui Program Merdeka Belajar, demi kemajuan pendidikan khususnya bagi tenaga pendidik di ota Bitung.  

 

Walikota Bitung dalam kesempatnya mengatakan, 


“Terima kasih kepada Kemendikbud dalam hal ini BPMP yang sudah membantu kami untuk kemajuan pendidikan di kota Bitung. 

Saya memberikan kewenangan penuh bagi Kemendikbud untuk mendesign program merdeka belajar di Dinas Pendidikan kami.” tuturnya.(* Suryo)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii