GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Gerak Cepat Ketua DPP PAS Akyar Kamil Perintahkan kepada Relawan PAS Mengurus Pemulangan jenazah Dari Jakarta Ke Provinsi Aceh


Republiknews.com, Tangerang - Akhyar Kamil. SH ketua umum Persaudaraan Aceh Seranto (Ketum PAS) perintahkan relawan PAS untuk mengurus administrasi pemulangan jenazah almarhum Ir.Ilyas bin ismail dari RSUD Pasar Rebo Jakarta Timur untuk dipulangkan ke Provinsi Aceh, kamis 26 Januari 2023.


Akhyar Kamil.SH yang ditemui awak media ini mengatakan, "said malawi ketua Bamus pidie Jaya menghubungi saya dan meminta bantuan untuk pemulangan jenazah almarhum Ir Ilyas bin ismail ke Provinsi Aceh kabupaten Pidie Jaya kecamatan Tringgadeng desa Deyah Pangwa, kata Akhyar. 


Lanjutnya, " Saya sudah mengirimkan 4 orang anggota relawan Persaudaraan Aceh Seranto untuk berangkat ke RSUD Pasar Rebo untuk mengurus dan mengantarkan jenazah almarhum Ir Ilyas ke bandara soetta, jelasnya. 


Selanjutnya jenazah almarhum Ir Ilyas bin ismail akan diterbangkan ke medan Sumatra Utara, setibanya di kualanamu medan nantinya jenazah Almarhum Ir. Ilyas akan disambut oleh Relawan persaudaraan Aceh Seranto yang sudah menunggu di bandara internasional kualanamu medan, jelasnya.


Akhyar kamil menambahkan, "Nantinya Jenazah almarhum Ir.Ilyas bin Ismail akan diantarkan kerumah duka oleh relawan Persaudaraan Aceh seranto dengan menggunakan mobil ambulan bantuan Sultan Ibrahim, sedangkan dari RSUD Pasar Rebo jenazah tersebut diantarkan dengan menggunakan mobil ambulan bantuan badan penghubung pemerintah Aceh (BPPA) sebut Akhyar.


Almarhum Ir.Ilyas yang meninggal dunia di usia ke 63 tahun di RSUD pasar Rebo jakarta Timur pada kamis pagi 26 Januari 2023 setelah sempat dirawat selama 12 jam di RSUD tersebut.


Dikabarkan Almarhum Ir.Ilyas bin ismail meninggal dunia karena menderita sakit jantung dan lambung yang sudah lama dideritanya dan jenazah almarhum akan dipulangkan ke Desa deyah Pangwa kecamatan Tringgageng kabupaten Pidie Jaya (PIJAI) oleh persaudaraan Aceh Seranto. 


Hal tersebut disampaikan oleh Rahmanizar istri almarhum Ir.Ilyas, "setelah dokter mengatakan bahwa bapak sudah meninggal dunia kami sangat merasa kehilangan, ujarnya.


kami pihak keluarga bermusyawarah untuk meminta bantuan Akhyar Kamil.SH ketua umum Persaudaraan Aceh Seranto  untuk dapat membantu memulangkan jenazah almarhum suami saya ke aceh, katanya.


Hal senada juga disampaikan oleh Iskandar sekretaris umum Bamus pidie Jaya, "kami dari keluarga besar Badan Musyawarah Pidie Jaya (BAMUS) mengucapkan terimakasih kepada Akhyar Kamil ketua umum persaudaraan Aceh dan seluruh jajarannya yang sudah membantu pemulungan jenazah almarhum Ir.Ilyas ke provinsi Aceh, katanya.


Lanjutnya, Akhyar Kamil.SH menyambut baik permintaan kami, dan bahkan tiket pesawat untuk istri almarhum pun ditanggung oleh nya, tidak hanya untuk biaya pemulangan jenazah almarhum Ir. Ilyas. ujarnya. 


Iskandar menambahkan "semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan yang setimpal, dan harapan kami semoga Persaudaraan Aceh Seranto dibawah pimpinan Akhyar Kamil semakin eksis dalam kegiatan kemanusiaan, terutama tentang pemulangan jenazah putra putri warga aceh yang meninggal dunia diperantauan, terimakasih bang Akhyar tutur Iskandar. 


Terpisah Dr. H. Asfifuddin. SH.MH yang merupakan seorang advokat senior di jakarta mengatakan, "saya mewakili keluarga almarhum Ir.ilyas bin Ismail mengucapkan terimakasih kepada perkumpulan persaudaraan Aceh seranto (PAS) semoga Allah SWT membalas kebaikan semua relawan PAS, ujarnya. 


Lanjutnya, "Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami, dimana hari ini kami bisa mendapatkan bantuan dari PAS untuk pemulangan jenazah almarhum Ir.ilyas mulai dari RSUD Pasar Rebo sampai ke rumah duka, bahkan biaya nya gratis, ini patut di apresiasi semangat relawan PAS yang benar benar memiliki jiwa sosial tinggi, semoga PAS ini semakin jaya. tuturnya. 


Zainal Abidin pjt



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.