Iklan

Iklan

,

Iklan

Hanyut di Lautan Lepas Nelayan asal Bitung diselamatkan Kapal Jepang

Republiknews
Senin, 16 Januari 2023, Januari 16, 2023 WIB Last Updated 2023-01-16T05:47:34Z

 


Republiknews.com, Sulut - Seorang pria berusia paruh baya adalah penjaga lampu di rompong(rumah rakit di lautan), ditemukan oleh kapal berbendera Jepang saat dirinya terombang ambing dilautan lepas.


Hingga saat ini, belum diketahui pasti identitasnya, namun dari kondisinya terlihat lemas karena mengalami dehidrasi dan kelelahan. 


Menurut informasi dari ABK asal Indonesia yang bekerja di kapal Jepang itu, nelayan tersebut diselamatkan ketika terombang ambing di lautan lepas diluar perairan Indonesia diduga akibat tali penambat rompong terputus. 


Setelah diselamatkan, kemudian sang abk menghubungi kenalannya, Udin yang berada di Kota Bitung tentang keberadaan nelayan asal indonesia itu. 


" Saat ini kapalnya sedang menuju ke jepang, selanjutnya australia kemudian bali dan terakhir ke manado." Tutur Udin warga Winenet, kompleks UK, Kota Bitung. Minggu(15/01/23) 


Udin pun belum bisa mendapatkan informasi lebih disebabkan  sulitnya komunikasi ke kapal. 


Dirinya menuturkan, semoga pihak keluarga tidak khawatir lagi sambil menunggu kedatangan kapal tersebut kembali lagi ke indonesia. 


Saat ini, pria tersebut tengah berisitirahat di ruang kesehatan dan mendapat layanan medis oleh tim kesehatan kapal.   (Tzr)



 

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii