Iklan

Iklan

,

Iklan

Hati-hati, Ada penipuan dengan modus baru di Ruteng!!

Republiknews
Minggu, 08 Januari 2023, Januari 08, 2023 WIB Last Updated 2023-01-08T03:17:31Z


Manggarai,Republiknews.com-Modus Penipuan baru mulai bermunculan. Kali ini penipuan berkedok Intel Polisi Dari Polres Manggarai bersama dua rekan yang mengaku sebagai Leacing dari FIF dan Mandala Finance Kabupaten Ende.


Kasus penipuan dengan kedok baru ini menimpa seorang pemuda bernama HENDRIKUS ARISTO yang merupakan warga Kampung Nekang, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. 


Pada hari Jumat tanggal 6 Januari 2023 sekitar pukul 09.00 wita, ia(Korban) didatangi orang tak dikenal yang mengaku sebagai petugas Intel Polisi Dari Polres Manggarai bersama 2 rekannya yang mengaku sebagai Leacing dari FIF dan Mandala Finance Kabupaten Ende yang kemudian menyita 1 Unit sepeda motor Merk Yamaha Vixion warna merah tanpa Nomor Polisi serta surat-surat berupa STNK dan BPKB milik saudara HENDRIKUS ARISTO.


Sepeda motor tersebut disita oleh para pelaku dengan alasan pelaku belum melunasi tunggakan sebesar Rp.12.000.000 (Dua Belas Juta Rupiah) namun pada saat melakukan penyitaan tidak disertakan dengan surat tugas resmi baik dari pihak FIF maupun Mandala Finance. 



Menurut keterangan korban HENDRIKUS ARISTO, Sepeda motor Vixion tersebut dibeli dari saudara FREDI ARISTO pada bulan Agustus tahun 2022 dengan harga Rp.9.600.000 (Sembilan Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) dan tidak di lengkapai surat-surat berupa STNK serta BPKB.


Dikatakannya Pada Hari Jumat tanggal 6 Januari 2022 sekitar pukul 09.00 wita, ia(korban) didatangi oleh ketiga orang yang mengaku sebagai Leasing dan anggota Intel Polres Manggarai menyita sepeda motor miliknya tersebut dengan alasan bahwa yang bersangkutan belum melunasi pembelian motor tersebut sebesar Rp.12.000.000 (Dua Belas Juta Rupiah)


Mendengar hal tersebut diatas korban menyerahkan sepeda motor kepada ketiga orang tersebut.


Mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut dari pemberitaan di Media Online Manggarai News pada hari Jumat tanggal 6 Januari 2023, unit Keamanan Sat Intelkam Polres Manggarai yang dipimpin oleh Aipda HENDRIKUS HANU telah mengamankan pelaku yang mengaku sebagai petugas Intel Polisi Dari Polres Manggarai bersama 2 rekannya yang mengaku sebagai Leacing dari FIF dan Mandala Finance Kabupaten Ende pada hari sabtu tanggal 7 Januari 2023 sekitar pukul 10.00 wita. 


Berikut  identitas ketiga pelaku:

1. ELPIDIUS WOGE RESI, Laki-laki, 36 tahun, Khatolik, swasta, alamat Dekotonga, Desa Roga, Kecamatan Ndona Timur, Kabupaten Ende.

2. THOMAS L. MAUYARU, Laki-laki, 32 tahun, swasta, alamat Jati sari blok A no.2 Kota Semarang.

3. ORIANUS JU, Laki-laki, 29 tahun, khatolik, swasta, alamat Danga Kota, Desa Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Ende.


Saat ini ketiga orang yang diduga pelaku beserta barang bukti  telah diamankan di Pos Pelayanan Polres Manggarai guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.



Nestor Madi



Adv 1



Adv ll

 


Adv lll

 


ads iv

 




ads v

 


ads vi

 


ads xiii

 


ads vii

 




ads ix

 




ads x








ads xi

 


ads xii

 




ads viii




Ada xiv


 

ads xv



ads xvi

 


ads xvii

 


ads xviii



ads xix

 


ads xx