Iklan

Iklan

,

Iklan

HUA Tebarkan Syiar Islam di Simpang Jernih Yang Ke 13

Republiknews
Senin, 09 Januari 2023, Januari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-01-09T10:44:09Z


Republiknews.com, Aceh Timur -  Himpunan Ukhuwah Arrahmah (HUA) kembali melakukan kegiatan rutinitas yaitu Pengajian Rutin, Zikir dan Salawat di Masjid Raya Nurul Huda, Desa Simpang Jernih Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur, Minggu (8/1/2023) malam. 


Adapun pemateri kali ini yaitu Tgk Idris, serta zikir dipandu oleh Tgk Iqbal Farabi bersama dengan Tgk Jamal. 


Sementara itu, Penasehat HUA Dr. Firman Dandy, SE, M.Si ditengah lebatnya guyuran hujan, tidak menyurutkan niat dan tujuan untuk tetap bisa hadir mengikuti kegiatan HUA. 


"Dia menyampaikan, sangat bangga terhadap masyarakat di Simpang Jernih, dimana sudah menyambut kehadiran HUA beserta rombongan dengan hangat. 


Kemudian Firman menjelaskan Visi dan Misi dari terbentuknya HUA kepada hadirin diantaranya, Camat Simpang Jernih, Ketua MPU Kecamatan, Tgk Imum, dan seluruh perangkat Desa serta Tokoh masyarakat setempat. 


" Alhamdulillah, kita sangat bangga sekali terhadap masyarakat di Simpang Jernih, meskipun hujan lebat mereka tetap berusaha untuk hadir mengikuti pengajian, zikir dan salawat secara berjamaah" Kata Firman Dandy. 


Kemudian, salah seorang Anggota DPRK Aceh Timur, Zulfadli yang akrab disapa Oyong dari Fraksi Partai NasDem, sangat mengapresiasi langkah dan semangat dari masyarakat Simpang Jernih yang begitu antusias menyambut kehadiran HUA," demikian katanya singkat. 


Sementara usai pengajian, salah seorang masyarakat yang sempat mengikuti HUA, dirinya mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Ukhwah Arrahmah," ucap M. Jamil. 


Katanya, sebelumnya belum ada kegiatan yang persis seperti yang dilakukan oleh Himpunan Ukhuwah Arrahmah," Tutup M. Jamil. 


Abi Luzy sapaan akrab Tgk Erizal ketua Himpunan Ukhwah Arrahmah (HUA) menyampaikan bahwa kegiatan pengajian kali ini di Kecamatan Simpang Jernih merupakan pertemuan yang ke 13 kali.


"Insyaallah, di Kecamatan Simpang jernih akan kita gelar setiap satu bulan sekali, pengajian yang akan dilaksanakan oleh Lembaga Himpunan Ukhwah Arrahmah," Pungkas kata Abi Luzi.


Zainal Abidin pjt



Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii