Iklan

Iklan

,

Iklan

Indahnya berbagi, AKBP Kurniawan Ismail SH.SIK.MIK serap aspirasi warga melalui Program "Jumat Curhat"

Republiknews
Jumat, 13 Januari 2023, Januari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-01-13T05:24:38Z


Lampung utara- Republiknews.com, Nara sumber pemeliharaan Kamtibmas (Harkamtibmas) dari Polres Lampung Utara yang di pimpin Kapolres AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K., kali ini menyambangi warga desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan melalui program "Jumat Curhat".


Kapolres AKBP Kurniawan pada kegiatan sambang tersebut menyertakan para pejabat utama diantaranya Waka Polres Kompol Dwi Santosa S.H., Kabag Ops Kompol Arjon Safrie S.H., Kasat Binmas AKP Edy Juarsyah, Kasat Samapta AKP M.Zen dan Kasat Lantas Iptu Joni Charter S.Pd., M.M.


Kedatangan Kapolres dan rombongan di sambut Camat Abung Selatan Dedi Irawan S.Kom,.M.M Kepala Desa Abung jayo Mulaydi beserta para perangkat desa bertempat di aula kantor Desa Abung Jayo. Jumat (13/1/2023).


Kegiatan Jumat Curhat yang sebagai penjabaran program Quick Wins pimpinan Polri ini juga secara serentak dilaksanakan oleh Polsek-Polsek yang ada di jajaran Polres Lampung Utara dipimpin para Kapolsek.


Pada kesempatan itu, kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga masyarakat yang hadir lebih kurang 40 orang itu, Kapolres AKBP Kurniawan menerangkan bahwa kegiatan Jumat Curhat adalah merupakan salah satu wujud kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, melakukan dialog secara langsung dengan warga, mendengarkan informasi, keluhan bahkan sekaligus kritik terkait dengan kinerja dan pelayanan Polri. "ujarnya


Silahkan bertanya bila ada hal-hal yang akan disampaikan, tidak usah ragu atau takut-takut, kita akan sampaikan penjelasan, karena ini demi kebaikan bersama.


Semua yang di sampaikan, baik itu informasi, keluhan dan harapan masyarakat, tentu amat bermanfaat bagi kami untuk menjadikan analisa evaluasi dalam menentukan kebijakan lebih lanjut sehingga kemudian bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. "imbuh Kapolres.


Dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif, Kapolres meminta warga tetap mengaktifkan siskamling, analisa kedepan terkait bahwa angka kriminalitas akan meningkat, hal ini bisa jadi disebabkan aktifitas masyarakat yang sudah kembali normal setelah pandemi covid mereda.


Diingatkan kembali olehnya (Kapolres), keamanan itu bukan terjadi tiba-tiba atau terjadi dengan sendirinya, tetapi keamanan itu kita yang mewujudkan dan tentulah keamanan tidak bisa hanya dibebankan kepada pihak Kepolisian saja, disini ada faktor keterbatasan personil khususnya di polres lampung utara.


Anggota Polres apalagi di polsek jajaran itu anggota nya itu masih dibawah angka 50 persen, sehingga menjadi kendala untuk bisa membackup seluruh wilayah.


Untuk mensiasati itu semua, selain kita melaksanakan program Jumat Curhat, kita juga ada yang namanya program pemolisian masyarakat (Polmas), dengan program ini kita bisa bersinergi, bersama-sama kita ciptakan sistem keamanan yang baik.


Pada tugas tugas rutinnya dari kepolisian juga tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan patroli, kegiatan penyuluhan termasuk penindakan kepada para pelanggar hukum sesuai yang diamanatkan oleh undang undang.


Selain daripada itu, AKBP Kurniawan menambahkan kita juga perlu membangun komunikasi, ini erat kaitannya dengan kami dari kepolisian yang bekerja berdasarkan data, karena akan mengetahui kondisi rill nya dimasyarakat.


"Secara Terpisah, Camat Abung Selatan Dedi Irawan atas nama perangkat Kecamatan Desa dan elemen warga masyarakat mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Lampung Utara beserta rombongan. (Rasyid)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii