GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Jum’at Curhat, Program Polres Aceh Timur Untuk Dengar langsung Keluhan dan Aspirasi Masyarakat

 


Republiknews.com, Aceh Timur - Serap aspirasi dan permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, melaksanakan Program Jum’at Curhat dengan menyambangi warga Kecamatan Banda Alam, Jum’at (06/01/2023). 


Kapolres mengatakan, Program “Jumat Curhat” bertujuan guna mendengarkan berbagai keluhan dan aspirasi masyarakat secara langsung.


“Kita mendatangi masyarakat langsung di tingkat bawah, mendengar langsung apa saja yang menjadi permasalahan yang dihadapi masyarakat,” kata Kapolres.


Menurut Kapolres, dari beberapa permasalahan yang disampaikan warga saat bertatap muka dengannya, pihaknya memastikan mencatatnya untuk segera dicarikan solusinya. 


“Tadi ada beberapa permasalahan yang disampaikan seperti; perekrutan pekerja di Medco yang dianggap merugikan masyarakat lingkar tambang, HGU perkebunan, peredaran narkoba, judi online, knapot brong, permasalahan KDRT hingga subsidi BBM, pupuk dan gas elpiji. Nanti kita sampaikan kepada instansi terkait dan kita bahas dengan Pj. Bupati Aceh Timur untuk segera kita atasi dan cari solusinya,” ungkap Kapolres.


Dalam kegiatan tersebut Kapolres juga memberikan himbauan kamtibmas dan ajakan kepada warga agar tidak sungkan apabila menemukan adanya tindak kejahatan segera dilaporkan kepadanya melalui Whatsapp  di nomor 0812 7799 2002.


Usai kegiatan, kepada sejumlah awak media yang ikut hadir Kapolres menyebutkan, peran warga masyarakat sangat penting dalam membantu Kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, serta kondusif.


“Terlebih lagi dengan adanya Jumat Curhat ini sehingga warga dapat leluasa mengutarakan isi hati dan pikiran kepada anggota Polri, dengan demikian dapat meningkatkan kinerja Kepolisian menjadi lebih baik dan tepat sasaran.” Jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah


Sementara itu warga merasa sangat terbantu dengan adanya keterbukaan dalam program Jum’at Curhat ini dan berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan guna meningkatkan silaturahmi dan sinergitas warga dengan Kepolisian.


Turut mendampingi kegiatan Kapolres Aceh Timur dalam Jum’at Curhat yang berlangsung di RH Cofee Desa Panton Rayeuk M, Kecamatan Banda Alam ini diantaranya; Kasat Samapta AKP Irwansyah Nasution, Kasat Lantas Iptu Krisna Hadi Widyanto, KBO Reskrim Ipda Darliswan, Kapolsek Banda Alam Ipda Munawir, HRD. Kapolsek Indra Makmu Ipda Novian Fitra, dan Kapolsek Idi Tunong Ipda Iswahyudi


Zainal Abidin pjt



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.