Iklan

Iklan

,

Iklan

Kakanwil Ronald Lumbuun Lantik Sejumlah Pejabat Lingkup Kemenkumham Sulut, Pesannya Tegas : Jadilah Pemimpin Bukan Bos

Republiknews
Rabu, 25 Januari 2023, Januari 25, 2023 WIB Last Updated 2023-01-25T07:16:25Z


Republiknews.com, MANADO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara Ronald Lumbuun melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat administrasi, pejabat fungsional dan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara hari ini, Rabu (25/1). 


Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan tersebut berlangsung di lapangan hijau kantor wilayah. Acara dihadiri oleh para kepala Divisi, Kepala UPT Keimigrasian, para saksi, rohaniwan, pegawai kantor wilayah serta tamu undangan.


Kakanwil melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan terhadap empat belas orang yang dilantik, yakni 4 pejabat struktural, yang terdiri dari Adrian Nugroho Kepala Subbagian Tata Usaha pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung, Rinto Kepala Subseksi Pemeriksaan Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I Manado, Sherly Silvana Salmon Kepala Subseksi Izin Tinggal Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung, Anka Juan Marcio Kepala Subseksi Izin Tinggal Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado.


Terdapat delapan Jabatan Fungional Tertentu yang dilantik pula yakni 4 analis keimigrasian ahli muda, 2 analis keimigrasian ahli pertama, 2 pengelola pengadaan barang/jasa ahli pertama pada kantor wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara dan 2 Pegawai Negeri Sipil Pengelola Data Keimigrasian.


Ronald Lumbuun mengucapkan selamat kepada Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional dan Pegawai Negeri Sipil yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya. 


"Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan fungsi pelayanan publik agar tetap berjalan," ucap Ronald.


Lebih lanjut Ronald mengingatkan kepada pejabat yang dilantik agar menjadi pimpinan bukan bos. "Jadilah pemimpin yang mampu mencapai tujuan dan membawa perubahan bukan bos yang mengacu pada posisi dan kedudukan," tegasnya.


Diakhir sambutannya, Ronald mendorong pejabat administrasi, fungsional dan PNS yang dilantik untuk terus berinovasi dalam melaksanakan tugas dan berikan kontribusi positif kepada masyarakat serta tanamkan semangat untuk mewujudkan Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAkhlak.  (Tzr)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii