Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolda Resmi Kukuhkan Kenaikan Tipe Polres Gorontalo Kota Menjadi Polresta

Republiknews
Kamis, 05 Januari 2023, Januari 05, 2023 WIB Last Updated 2023-01-05T08:30:43Z


 Republiknews.com, Gorontalo -   Kapolda Gorontalo, Irjenpol Helmy Santika S.H., S.I.K., M.Si, mengukuhkan langsung peralihan Tipe Polres Gorontalo Kota, menjadi Polresta Gorontalo Kota, yang ditandai dengan gelaran Upacara, Kamis (05/01/23) Pukul 08:00 Wita.


Selain mengukuhkan peralihan status Tipe Polresta, Kapolda Gorontalo juga memimpin jalannya serah terima Jabatan Kapolresta Gorontalo Kota dari AKBP Ardi Rahananto,S.H,S.I.K,M.Si kepada Kapolresta yang baru Kombespol DR. Ade Permana SIK.,MH


Dalam arahannya, Kapolda Gorontalo Irjenpol Helmy Santika S.H., S.I.K., M.Si menjelaskan, perubahan Tipe Polresta ini merupakan bagian dari upaya Polri, untuk memenuhi dinamika dan ekspektasi Masyarakat, dalam hal pelayanan Kepolisian, guna mewujudkan Polri yang Presisi.


"Sebagai mana yang kita ketahui, Kota Gorontalo merupakan Ibu Kota Provinsi Gorontalo dan menjadi Pusat Perekonomian. Sehingganya, untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian, dengan melakukan perubahan Tipe. Dan ini juga merupakan bagian dari upaya Polri," kata Irjenpol Helmy Santika.


Sementara itu, dijelaskan Kapolda Gorontalo, untuk serah terima Jabatan Kapolresta Gorontalo Kota, dari AKBP Ardi Rahananto kepada Kombespol Ade Permana, adalah bentuk penyegaran organisasi, di tubuh Polri.


"Sudah menjadi hal biasa jika adanya serah terima jabatan. Ini semua dilakukan demi penyegaran organisasi," jelasnya.


Dikatakannya pula, Polres Gorontalo Kota merupakan dari Surfey kepuasan Masyarakat, Polresta Gorontalo Kota ada diperingkat ke Tiga, dan menjadi salah satu barometer penyusunan Program Polri Khususnya di Gorontalo kedepannya," pungkas Irjenpol Helmy Santika S.H., S.I.K. (Riskito)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii