Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Kapolres Musi Rawas menghadiri Kunker Dirjen Migas Kementerian ESDM di Polda Sumatra Selatan

Republiknews
Sabtu, 21 Januari 2023, Januari 21, 2023 WIB Last Updated 2023-01-21T03:24:19Z


Palembang, Republiknews.com-Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo, S.IK, M.H diwakili, Wakapolres, Kompol Willian Harbensyah didampingi Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara, menghadiri Kunjungan Kerja Dirjen Migas Kementerian ESDM di Polda Sumsel.


Kunker langsung dilaksanakan rapat Koordinasi Penanganan Kegiatan Ilegal Drilling di Polda Sumsel dan Jajaran Polres, yang berlangsung di Lantai 7, Gedung Presisi Polda Sumatera Selatan, Palembang, sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat (20/1/2023).


Rapat tersebut dipimpin langsung oleh, Kapolda Sumsel, Irjen Albertus Rachmad Wibowo dan Direktur Jenderal Kementerian ESDM, Tutuka Ariadji


Dan dihadiri juga, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, perwakilan Bupati Muratara dan perwakilan Bupati Muba, Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Direktur PT Medco E&P Indonesia Wilayah Sumbagsel, Direktur PT Petro  Muba, Direktur PT Chonocho Philips Wilayah Sumsel.


"Kami berkeyakinan apabila pengelolaan sumur minyak masyarakat di back-up dengan tata kelola yang baik, ke depan persoalan-persoalan bisa diatasi dengan baik,” kata Kapolda Sumsel, Irjen Albertus Rachmad Wibowo, saat memimpin rapat.


Kapolda mengungkapkan, saat ini, rancangan tata kelola pengelolaan sumur minyak masyarakat telah disiapkan dengan melibatkan akademisi yang tentunya mengedepankan perlindungan terhadap masyarakat dan lingkungan.


“Prinsipnya kita harus kompak di bawah agar perjuangan kita ini untuk masyarakat dapat berjalan baik dan lancar. Ini semata-mata demi melindungi masyarakat dan lingkungan,” tegasnya.


Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo, S.IK, M.H diwakili, Wakapolres, Kompol Willian Harbensyah didampingi Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara, mengatakan bahwa, dirinya sengaja mewakili kapolres bersama dengan Kasat Reskrim, sengaja menghadiri Kunjungan Kerja Dirjen Migas Kementerian ESDM di Polda Sumsel.


"Sekaligus mengikuti rapat Koordinasi Penanganan Kegiatan Ilegal Drilling di Polda Sumsel dan Jajaran, bersama dengan Bapak Kapolda Sumsel, Irjen Albertus Rachmad Wibowo," kata Wakapolres didampingi Kasat Reskrim.


Wakapolres menjelaskan, tentunya apapun arahan, petujuk serta perintah bapak kapolda, kami jajaran Polres siap melaksanakannya sesuai dengan prosedur.


"Karena, ini semua untuk kepentingan kita bersama, baik Kementerian ESDM dan Migas, insitusi Polri serta pemerintah daerah hingga masyarakat diseluruh diwilayah Provinsi Sumsel dengan 17 kabupaten/kota," tutupnya.

(Hanapi)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii