Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Kapolsek Abung Barat didampingi Personilnya laksanakan Kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat Desa Pengaringan

Republiknews
Jumat, 06 Januari 2023, Januari 06, 2023 WIB Last Updated 2023-01-06T07:19:19Z


Lampung Utara-Republik News, 

Kapolsek Abung Barat AKP ONO KARYONO, S.H, M.H didampingi personil polsek abung barat melakukan kegiatan Jumat Curhat, pada jumat 06 januari 2023.


 Kapolsek  Abung Barat beserta Giat JUM'AT CURHAT dan SERAP ASPIRASI di rumah Kades Desa Pengaringan Kec. Abung Barat Kab. Lampung Utara.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolsek Abung Barat, AKP ONO KARYONO, S.H, M.H. IPTU. RUDI ARIES (Wakapolsek Abung Barat) AIPTU HERZAN EFENDI (Bhabinkamtibmas)AIPDA MEIJI YS (Bhabinkamtibmas). AIPTU. BAMBANG SETIAWAN, S.H.,M.H (Kanit Intelkam)


Dalam kehadirannya,  kapolsek disambut Kades Pengaringan, Sarkasi. Ketua BPD Desa Pengaringan,  Subhan. Sekdes Desa Pengaringan, Sarman. Perangkat Desa,Tomas dan RT/ RW serta Warga Desa Pengaringan.


Adapun beberapa Rangkaian Kegiatan yang dilaksanakan

1. Pembukaan

2. Penyampaian Jum'at Curhat oleh Kapolsek Ab Barat

3. Sesi Tanya Jawab

4. Penutup

5. Doa 

 kegiatan dilaksanakan di halaman / teras Rumah Kepala Desa Pengaringan Sarkasi Desa Pengaringan Kecamatan  Abung Barat Kab. Lampung Utara.


Kapolsek Abung Barat AKP ONO KARYONO, S.H, M.H  mengatakan" dalam giat Jum'at Curhat dan Hari        Serap Aspirasi kepada warga Desa Pengaringan kecamatan Abung Barat Kapolsek Abung Barat menyampaikan himbauan kepada  Kamtibmas."


Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengadakan hiburan orgen tunggal pada malam hari, Giat Keramaian/Pesta Hanya Sampai Jam 17.00 Wib  untuk menghindari  mudaratnya.


Lanjutnya, kapolsek juga memberi penyampaian mengenai tahapan Pemilu tahun 2023 Pilkades serentak, Pileg, Pilbup dan Pilpres agar bijak dalam berpolitik dan memberikan hak suara.


Dirinya juga Memberikan penjelasan untuk penyelesaian permasalahan tingkat desa dan tingkat Polsek dapat di selesaikan dengan RESTORASTIVE JUSTIS (RJ).


Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk memberikan informasi baik tentang kejahatan atau informasi lain nya melalui contact person /Nomor Handphone Bhabinkamtibmas boleh langsung ke Kapolsek Abung Barat.


Polri perlu kerjasama yang baik dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang baik, agar masyarakat dapat mendukung penuh pembangunan Desa untuk kepentingan bersama.


"Untuk itu kepada masyarakat setelah  pergantian tahun dari 2022 ke 2023 agar tetap sama² menjaga situasi kamtibmas di desa Pengaringan." Himbau Kapolsek.


Curhat masyarakat ini, merupakan kegiatan menampung semua Keluhan masyarakat agar tidak dipersulit pada saat pembayaran pajak kendaraan bermotor yang secara adm Surat menyurat kendaraan lengkap walaupun kendaraan tersebut bukan an pemilik wajib pajak.


agar biaya adm disesuaikan notic pajak dan tidak ada adm tambahan.


Agar masyarakat yang tidak melaksanakan ronda diberikan sanksi tambahan selain sanksi gotong royong di desa.


Tanggapan Kapolsek abung barat dan PJU:


Keluhan masyarakat akan disampaikan kepada Pimpinan (Kasat lantas).


Untuk masyarakat yang tidak melaksanakan ronda, Bhabinkamtibmas akan lebih rutin melaksanakan cek ronda dan berkoordinasi dengan pemdes untuk sanksi tambahan bagi warga yang tidak ronda


Komunikasi yang baik antara pihak Polsek Abung Barat dengan warga Abung Barat khususnya warga Desa Way Wakak demi terjalin nya kerjasama yang baik sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Abung Barat.


Masyarakat memahami dan dan menerima dengan baik kegiatan Jum’at Curhat yang di adakan.


Kegiatan berlangsung aman kodusif, berakhir jam 10.30 wib. (Rasyid)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii