Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Kapolsek Darul Ihsan Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Korban Kebakaran

Republiknews
Senin, 16 Januari 2023, Januari 16, 2023 WIB Last Updated 2023-01-16T07:31:46Z


Republiknews.com, Aceh Timur - Sebagai bentuk empati kepada Dawis, (50 tahun), warga Dusun Buket Meudang Ara, Gampong Gunong Putoh Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur yang rumahnya terbakar pada hari senin, (16/01/2023) sekira pukul 02.30 WIB, Kapolsek Darul Ihsan Iptu Alizar menyerahkan bantuan tanggap darurat.


Bantuan yang berupa sembako tersebut diserahkan langsung oleh Iptu Alizar bersama Ketua Komisi IV DPRK Aceh Timur, Kepala UPTD Puskesmas Darul Ihsan Khairul Anwar, TKSK Kecamatan Darul Ihsan Muzakir dengan disaksikan Perangkat Gampong Gunong Putoh 

Iptu Alizar mengatakan, dengan bantuan ini kami berharap bisa meringankan beban terhadap keluarga pak Darwis yang mendapat musibah sehingga merasa terbantu. Terangnya.


Kapolsek mengungkapkan kebakaran berawal pada saat Muhammad Fikram (anak Darwis) keluar rumah karena mendengar suara letupan di depan rumah. Setelahberada di luar rumah dilihatnya dinding depan pada bagian meteran listrik mengeluarkan api.


“Melihat kejadian tersebut Fikram membangunkan orang tua dan keluarga yang ada di dalam rumah serta mengeluarkan barang-barang penting untuk diselamatkan. Warga yang mengetahui peristiwa itu berusaha memadamkan api dan menghubungi Damkar Pos Idi Rayeuk,” ujar Kapolsek.


Darwis yang tidak kuasa melihat rumahnya terbakar jatuh pingsan dan dibawa ke Rumah Sakit Graha Bunda untuk mendapatkan perawatan. 


“Atas kejadian tersebut, kerugian yang ditimbulkan lebih kurang Rp. 50.000.000,00 dan penyebab kebakaran sedang dalam penyelidikan.” Terang Kapolsek Darul Ihsan Iptu Alizar.


Zainal Abidin pjt



Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii