Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolsek Pante Bidari Iptu jm.Tambunan Menerima laporan Masyarakat masalah pipa bocor.

Republiknews
Rabu, 04 Januari 2023, Januari 04, 2023 WIB Last Updated 2023-01-04T10:04:04Z


TerasPost.id, Aceh Timur - kapolsek Pantes Bidari Iptu Jm. Tambunan Yang didampingi sejumlah personil dan dua Kepala desa meninjau lokasi kebocoran pipa gas milik PT. Triangle pasee-inc yang dilaporkan oleh masyarakat kepada dirinya. 


Kehadiran rombongan kapolsek disambut oleh sejumlah masyarakat dan pihak pt triangle pasee-inc yang sudah terlebih dahulu hadir di lokasi bersama dinas lingkungan hidup kabupaten Aceh Timur. Rabu 4 Januari 2022.


Dalam pertemuan tersebut kapolsek Pante Bidari Iptu Jm. Tambunan mengatakan, "saya minta kebocoran ini harus segera di atasi, jangan buat masyarakat jadi resah, ujarnya. 


Lanjutnya, "saya minta kepada dinas lingkungan hidup untuk menindaklanjutinya, jangan sudah turun kelapangan, udah selesai di situ, ini harus ada tindak lanjutnya, harapnya.


"bagaimana pun hasilnya nanti setelah di lab, mau positif atau negatif, tetap harus ada tindak lanjutnya, karena masyarakat lapor ke saya, apalagi ada banyak ikan yang mati kata warga ke saya, jelas JM. Tambunan.


Razali Humas PT. Triangle Pasee-inc yang diwawancarai awak media ini mengatakan, "segera kita akan memperbaiki kebocoran ini, namun sampai sekarang kita belum tau pipa yang mana yang bocor, karena posisi nya masih dalam air, baru satu pipa yang bisa kita angkat, sedangkan yang lain belum berhasil kita angkat, katanya.


Lanjutnya, "biasanya ada dua pipa, yang satu pipa untuk aliran air ukuran 4 inc, yang satu pipa untuk aliran Gas ukuran 12 inc. Jelasnya. 


"Tapi untuk posisi disini saya tidak tau pasti berapa pipa nya, dua atau tiga, tapi yang jelas ini baru satu yang berhasil kami angkat, sedangkan gelombang bocor masih ada, kami belum bisa memastikan pipa mana yang bocor. Kata nyak li sapaan akrab Razali. 


"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki kebocoran pipa, dan kami tidak lari dari tanggung jawab, jelasnya. 


Jamaluddin kabid pengendalian Lingkungan hidup Aceh Timur mengatakan, "Kami sudah turun dan ambil sampel air nya, nanti hasil laboratorium lah yang menentukan, hasilnya itu paling cepat keluar 25-30 hari kedepan. Kata Jamaluddin. 


Kalo masalah pipa mana yang bocor kami tidak bisa menjawab, karena pipa yang terlihat hanya satu ukuran 4 inc, dan tidak bocor, pipa yang 12 inc belum terlihat karena masih didalam air, jadi kami belum bisa memberikan keterangan, namun kami tetap meminta kepada pihak PT triangle pasee-inc untuk segera memperbaiki kebocoran pipa gas ini, tuturnya. 



zainal abidin pjt



Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii