Iklan

Iklan

,

Iklan

Kemenkumham Sulut gelar Pencanangan Zona Integritas 2023

Republiknews
Rabu, 18 Januari 2023, Januari 18, 2023 WIB Last Updated 2023-01-18T06:41:45Z

 


Republiknews.com, Manado - Kanwil Kememkumham Sulut, melaksanakan penandatanganan komitmen bersama pembangunan Zona Integritas(zi) tahun 2023. 


Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun dalam sambutannya mengatakan pencanangan pembangunan zi adalah deklarasi dari pimpinan satuan kerja serta seluruh jajaran bahwa satuan kerja telah siap membangun dan melaksanakan zi. 


" kegiatan pencanangan merupakan langkah awal pembangunan zi". Jelas Ronald, rabu(18/01/23), di halaman hijau Kanwil Kemenkumham Sulut. 


Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut  dihadiri oleh seluruh jajaran kanwil Kemenkumham Sulut. 


Adapun tujuan pelaksanaannya, dikatakan kakanwil untuk memastikan agar program-program dan prioritas nasional terealisasi dengan baik sesuai target yang telah ditetapkan,


" maka hari ini kita melakukan kegiatan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas yang bertujuan untuk mengimplementasikan 6 (enam) area perubahan reformasi birokrasi dalam rangka menjaga dan merawat kinerja seluruh jajaran kemenkumham dalam bingkai integritas, sehingga indeks rb meningkat yang ditandai dengan kualitas kuantitas wbk/wbbm yang meningkat." Ungkapnya. 


Dikesempatan itu, dirinya mengingatkan kembali ajakan Menteri Hukum dan HAM  untuk selalu sehat jasmani dan rohani melalui pola hidup sehat, berfikir dan bertindak positif. 


"yang paling utama serta tidak boleh terlupakan yaitu bermohon dan berdoa kepada tuhan yang maha kuasa agar senantiasa diberikan berkat dan perlindungan- nya." imbuhnya. 


Lanjut dikatakan,  melaksanakan  target kinerja     yang telah ditentukan dengan baik dan tepat sasaran, perencanaan yang baik didasari komitmen, konsistensi serta kerja keras tidak akan pernah menghianati hasil.


" pedomani kebijakan yang telah digariskan presiden ri dan menteri hukum dan ham serta rencana kerja yang ada, dengan memperhatikan output outcome, timeline- nya, patuhi rencana penyerapan anggaran dan realisasi hasilnya." tutur Ronald. 


Dirinya juga berharap, para kepala divisi beserta seluruh jajaran  bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, serta hasilnya dapat dipertanggungjawabkan dan tidak ada penyimpangan “zero mistake”.


" profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif (pasti) serta berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif (berakhlak) adalah tata nilai yang harus dipahami dan diimplementasikan dengan langkah nyata di lapangan, bukan hanya sekedar jargon belaka." Tegasnya. 


Pada kesempatan itu, juga telah melaunching jingle pembangunan zona integritas kanwil kemenkumham sulut tahun 2023 dengan judul “kanwil sulut, torang basudara”. 


" hal ini diharapkan dapat menjadi penyemangat kita dalam menggelorakan integritas untuk menuju wilayah bebas dari korupsi  di tahun 2023 ini." cetus Ronald. 


Mengakhiri sambutannya, Kakanwil berharap kita dapat bersama bekerja sebagai tim work yang solid, untuk kemenkumham sulut yang hebat.


" semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa memudahkan, melancarkan serta melindungi seluruh jajaran kantor wilayah kemenkumham sulawesi utara, bangsa dan nkri tercinta." Tutup Ronald. 


(Tzr)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii