GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

KIP Aceh Timur Melantik 1.539 Anggota Pemungutan suara (PPS) SE Aceh Timur


Republiknews.com, Aceh Timur - Aceh Timur Sebanyak 1.539 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas pada Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang secara resmi dilantik, acara ini berlangsung di Gedung ISC Aceh Timur Selasa (24/1/2023).


Bupati Aceh  Timur yang Di wakil Kan oleh Asisten 1 Bapak SAFRIZAL mengatakan, Pemilihan Umum Tahun 2024, merupakan wujud pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk lima tahun kedepan, oleh karena itu, penyelenggaraan pemilihan umum tersebut nantinya harus berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, Sesuai dengan Peraturan dan perundangan yang berlaku.


sejalan dengan itu, perlu dipahami bahwa suksesnya penyelenggaraan pemilihan umum diharapkan tidak hanya dari segi prosedural semata, tetapi juga sukses dari segi substansial. ucap beliau.


dengan demikian, dapat kita pahami bahwa peran penyelenggara pemilihan umum, termasuk panitia pemungutan suara (pps) sangatlah penting, oleh karenanya, anggota pps harus memiliki integritas dan komitmen dalam menjalankan tugas serta wewenangnya.


kami berharap, kepada anggota pps yang baru dilantik hari ini, supaya dapat bekerja maksimal untuk membantu kip Aceh Timur  panitia pemilihan kecamatan (ppk) di wilayah kerjanya masing-masing, dalam melaksanakan tahapan demi tahapan pemilu tahun 2024 dan kami ingatkan kepada saudara, untuk dapat bersinergi dengan pemerintah gampong di wilayah kerja masing-masing.


pada kesempatan yang sama ketua kip aceh Aceh Timur bapak Sofyan mengatakan, setelah bapak ibu dilantik nantinya akan dilakukan pemutakhiran data pemilih, tentunya akurat atau tidaknya itu tergantung ditangan bapak ibu semuanya.


disamping itu kami mohon bekerja secara profesional, bekerja dengan integritas dan mengutamakan kepentingan negara dibandingkan kepentingan pribadi. katanya Sofyan 


dan hari ini dilantik sebanyak 1.539orang panitia pemungutan suara (pps),  kami berharap bapak ibu bisa berkoordinasi dengan kepala desa dan bawaslu ditingkat desa. ujar ketua kip.


Dalam kegiatan Acara Tersebut Turut serta Hadir Forkopimda, Asisten 1, ketua KIP Aceh Timur Berserta Komisioner,Dan Sekretariat KIP Aceh timur Berserta jajaran nya Pimpinan instansi Vertikal Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dan undangan lainnya.


Sejalan dengan itu, perlu dipahami bahwa suksesnya penyelenggaraan pemilihan umum diharapkan tidak hanya dari segi prosedural semata, tetapi juga sukses dari segi substansial. Ucap Beliau.



 Zainal Abidin pjt



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.