GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kunker Presiden RI 1 di Minahasa Utara Kodim 1310/Bitung Apel Kesiapan Pengaman VVIP


Republiknews, Minahasa Utara - Menjelang kedatangan Presiden RI ke Kabupaten Minut Provinsi Sulut . Kodim 1310/Bitung menggelar apel gelar pengecekan pasukan pengamanan VVIP.


Apel gelar pasukan hari ini bertempat di Makoramil 1310-06/Airmadidi Kodim 1310/Bitung, Kel. Sarongsong I Kec. Airmadidi Kab. Minahasa Utara, Selasa pagi (17/01/2023).


Apel gelar pasukan pengamanan VVIP ini dipimpin langsung Kepala Staf Kodim 1310/Bitung Mayor Chb M. Umboh, yang diikuti seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran serta personel yang terlibat dalam pengamanan VVIP. 


Dalam arahannya Kasdim Mayor Chb M. Umboh menjelaskan, dalam melaksanakan kegiatan pam RI 1, agar bertanggung jawab sesuai dengan pembagian sektor yang telah ditunjuk.


"Ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada kita. Untuk itu harus dijunjung tinggi dan dijaga agar seluruh rangkaian berjalan tertib, lancar, aman serta kondusif," paparnya 


Kasdim juga menegaskan, ada beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam pelaksanaan pengamanan VVIP. Diantaranya pahami dan kuasai prosedur tetap pengamanan VVIP, cegah terjadinya kelengahan dengan selalu meningkatkan kepekaan, pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando dan laksanakan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur terkait.


"Jangan pernah ragu dalam bertindak, selalu pantau, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus," tegas Umboh.


Sementara itu, Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., memaparkan bahwa Kodim 1310/Bitung siap melaksanakan tugas dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab. 


Apel gelar pasukan ini bertujuan mengecek kesiapan baik personel maupun materiil dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI.


"Kodim 1310/Bitung siap bergabung dan bersinergi dengan aparat lain untuk menjalankan tugas pengamanan secara maksimal dan penuh tanggung jawab. Harapannya, saat pelaksanaan berjalan lancar, aman dan sukses," Papar Dandim. (* Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.