GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Lewat Obrolan Warung Kopi, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Indra Makmu Edukasi Warga


Republiknews.com,Aceh Timur - Warung kopi menjadi tempat kumpul warga untuk mengobrol dan membahas berbagai hal. Para warga paruh baya memang sering terlihat duduk di warung sembari menyeruput kopi. Di sela-sela nyeruput, obrolan berbagai topik sering kali terlempar dari bibir bapak-bapak ini.


Suasana yang santai dan kesan menikmati hidup membuat obrolan warkop lebih mudah menyebar dan diterima warga. Celah ini pula dimanfaatkan oleh Bripka Arif Aulia HSB untuk mengedukasi warga binaan lewat metode obrolan warkop.


Bripka Arif Aulia sering nimbrung dan ikut memesan kopi sembari melempar sapaan dan obrolan yang diselipkan pesan kamtibmas kepada masyarakat.


Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. menyebutkan, obrolan warkop ini dinilai lebih cepat masuk ke hati warga. 


“Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Indra Makmu sangat tepat dengan mencoba memenetrasi titik lembut masyarakat agar pesan dan tugas Bhabinkamtibmas dapat dijalankan dengan baik,” kata Kapolres. Minggu, (15/01/2023).


Menurutnya, dengan cara ini kiat pemolisian masyarakat, di mana seorang Bhabinkamtibmas sebagai duta Polri dapat selalu bersentuhan dengan masyarakat dapat dijaga,” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah


Zainal Abidin pjt



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.