GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Menteri PUPR RI Resmikan Jembatan Gantung di Bitung


Republiknews, Bitung- Jembatan gantung penghubung Manembo  nembo dan Girian Bawah

kota Bitung diresmikan langsung Menteri PUPR RI Dr.(HC) Ir. H. M. Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D .Rabu 18/01/2023.


Jembatan ini merupakan akses dari dua kelurahan yang terhalang oleh sungai, dengan adanya jembatan ini warga bisa mempersingkat jarak untuk beraktivitas sehari-hari, akses Pendidikan, dan peningkatan Ekonomi warga lokal.


Adapun pengerjaannya  oleh  Pelaksanaan Jalan Nasional Kementrian PUPR Provinsi Sulawesi Utara dengan  menelan anggaran  4,1 Miliar.


Dengan masa kerja selama 5 bulan,

 dengan panjang 42 meter dan lebar 1,8 meter , dengan struktur gantung tipe baja diperuntukan bagi warga dan kendaraan roda dua.


Ada hal tak bisa pada saat peresmian Menteri PUPR Dr.(HC) Ir. H. M. Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D justru memberikan kesempatan kepada Camat Matuari Amelia Ngantung SSTP, M.Si.untuk menggunting pita bersama Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE.


Turut hadir Lurah Manembonembo Valent Tangkudung  Asisten 3 Benny Lontoh MA, Sek Dinas PUPR Mick Manuahe, ST., Kabid dan Team PUPR Kota Bitung, Kepala Balai Pelaksnaaan Jalan Nasional (BPJN) Kementrian PUPR Provinsi Sulawesi Utara Hendro Satrio M.K, ST.,MT, Kasatker dan Team BPJN, Kepala Sekolah, Guru - Guru beserta Taruna Taruni SMK Pelita Bahar.

 (* Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.