Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Musrenbangdes Desa Terung Kecamatan Panekan Magetan Tahun 2023

Republiknews
Selasa, 17 Januari 2023, Januari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-01-17T14:15:36Z


Republiknews.com, Magetan - Pemerintah Desa (Pemdes) Mengelar MUSRENBANGDES Tahun 2023 .Yang Bertempat Di Ruang Pertemuan Di Balai Desa Terung, Selasa,17/01/2023 pukul 10.00 wib. dihadiri oleh Camat Panekan Dicong Maleleh S.STP , M.Si, Kepala desa terung beserta perangkat,Ketua RT/ RW.Ketua BPD Agus Suyanto Serta Tokoh masyarakat undangan yang hadir dalam acara tersebut.


Rapat Musrenbangdes Guna menampung aspirasi masyarakat yang di wakili RT/RW dalam pelaksanaan pembangunan dan Program desa.Dalam Acara Musrenbangdes Di awali dengan nyanyian Indonesia raya dan doa bersama.


Dicong Maleleh S.STP M.Si , Camat Panekan  menjelaskan Maksud tujuan musrenbangdes tersebut untuk menentukan arah pembangunan yang sesuai dengan usulan masyarakat.


“Penyusunan musrenbangdes tersebut harus melalui suatu proses mekanisme pada setiap tingkat pemerintahan desa dan harus melibatkan komponen masyarakat, sehingga aspirasi masyarakat dapat diakomodir dalam perencanaan pembangunan,”tutur Dicong Camat Panekan.


Disisi lain kepala desa terung Drs Suwarno S.Sos "yang belum dapat diselesaikan perlu adanya perencanaan yang di usulkan masyarakat Desa Terung.” Terang Suwarno.


Untuk mengatasi permasalahan,kepala desa  terung Suwarno menjelaskan yang belum terselesaikan perlu adanya perencanaan yang difokuskan Talud Dan Jalan desa menuju embung guna mensejahterakan petani dan  destinasi wisata di wilayah desa terung .” imbuhnya


Satu persatu perwakilan dari RT/RW menyampaikan berbagai usulan yang di inginkan, mulai dari usulan fisik maupun pertanian atau yang diprioritaskan,”paparan Kades terung.


Musrenbangdes ini menurut kades usulan yang sudah disepakati dan diprioritaskan, bisa dilaksanakan sesuai kemampuan desa.karena musyawarah ini juga mencari kemufakatan. Diharapkan masyarakat bisa mentaati,menyepakati dan melaksanakan secara bekerja sama demi kemajuan desa. Usulan tingkat desa ini kita tampung.”pungkas Suwarno Kades terung.  (Va)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii