GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Musrenbangdes Turi Tahun 2023, Bahas Program Prioritas Pembangunan Kemajuan Desa


Republiknews.com, Magetan - Pemerintah Desa (Pemdes) Turi Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kabupaten Magetan tahun 2023 di di balai desa Turi  Rabu,18 Januari 2023.


Mengawali sambutan Camat  Panekan , Dicong Maleleh S.STP ,M.Si menyampaikan, Musrenbang Desa dalam rangka Penyusunan RKPD ini adalah forum musyawarah para pemangku kepentingan (stakeholder) desa, untuk menyepakati finalisasi usulan program dan kegiatan prioritas desa.


Selanjutnya akan diajukan dan akan di bahas pada Musrenbang Kecamatan.Dalam rapat Musrenbangdes yang dihadiri Unsur BPD, RT/RW, LKM, KPMD, TP PKK, Karang Taruna, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.


Kepala Desa beserta perangkat Desa turi dan Forkompimcam Kecamatan Panekan, Kades Turi Suhepi menambahkan bahwa hasil musyawarah Musrenbang ini nantinya akan di bawa ketingkat Musrencam dan di lanjutkan ke tingkat Musrenbangkab.


“Saya berharap dengan musrenbangdes ini bisa menemukan titik program yang kita prioritaskan untuk kemajuan desa” paparnya


Di akhir kata sambutan Kades Turi Suhepi juga sempat menyinggung tentang prioritas pembangunan pavingisasi desa Turi .


“Kita sepakati bersama, usulan kita pavingisasi yang ada timur desa,yang notabene tanah milik desa. Harapan kami pemdes dan masyarakat Turi, usulan itu dapat menjadi bahan pertimbangan saat musren tingkat kecamatan dan kabupaten” Pungkas kades Turi.  (Va)


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.