Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Pertahankan Predikat WBBM, Kemenkumham Jatim Gelar Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama Pembangunan ZI

Republiknews
Kamis, 19 Januari 2023, Januari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T09:58:53Z


Republiknews.com, SURABAYA – Meski telah menyandang sebagai satker berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), namun Kanwil Kemenkumham Jatim tetap berkomitmen untuk membangun dan menjaga Zona Integritas. 


Hal itu disampaikan oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari saat memberi sambutan usai Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM Tahun 2023 pada Kamis (19/01) di Ruang Raden Wijaya kantor wilayah. Kegiatan tersebut diikuti para Pimti Pratama, Pejabat Administrasi dan pegawai kantor wilayah. 


Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa Reformasi Birokrasi itu bagian dari urat nadi pelayanan publik. “Pencapaian tujuan, program prioritas harapan masyarakat itu akan berjalan dengan baik kalau birokrasinya baik pula,” tuturnya. 


Dalam melakukan Pembangunan Zona Integritas sebagai miniatur RB, kanwil memiliki peran ganda. Selain sebagai pembina, juga sebagai pelaksana. Kanwil harus membina 63 UPT jajaran. Dan di saat bersamaan, kanwil juga harus melaksanakan pembangunan zona  integritas  sebagai sebuah satker. “Apalagi tahun ini, kita harus mempertahankan predikat WBBM yang kita raih pada 2021 lalu,” terangnya.


Kakanwil juga mengingatkan kembali pesan dari Sekjen Kemenkumham bahwa Kanwil harus  Lead by Example atau memimpin dengan memberi contoh. “Jadi,  kalau kanwil sudah meraih WBBM, tidak ada alasan lagi dari UPT untuk bermalas-malasan melakukan pembangunan zona integritas. Semua harus bergerak, karena contohnya sudah ada,” pungkasnya. (Redho)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii