GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pj Bupati Aceh Timur Bacakan Pidato Menteri Agama di HAB Kemenag Ke 77


Republiknews.com, ACEH TIMUR - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama RI Ke-77 di halaman Kantor Kemenag setempat, Selasa (3/1)20223). 


Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur mengusung tema "Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat".


Kegiatan yang berlangsung sederhana dengan dihadiri Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si, sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara, pada acara memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-77 bertempat dihalaman kantor Kemenag Aceh Timur, Selasa (3/1/2023).


Pj Bupati Aceh Timur membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, bahwa tema HAB Ke-77 tahun ini yaitu "Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat". 


Lebih lanjut Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si membacakan isi sambutan Menteri Agama RI, mengatakan, Puncak peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI yang ke-77 adalah pada tanggal 3 Januari 2023 yang ditandai dengan pelaksanaan Upacara Bendera di seluruh satuan kerja Kementerian Agama pusat dan daerah sesuai ketentuan.


Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI setiap tanggal 3 Januari, merefleksikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama," katanya. 


"Tujuan yang paling penting dari setiap peringatan Hari Amal Bhakti adalah untuk menggugah kembali tekad seluruh jajaran Kementerian Agama agar meneruskan amal bakti dalam melayani dan membimbing kehidupan beragama di Indonesia," 


Sebutan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI mengandung konotasi bahwa lahir dan hadirnya Kementerian Agama RI merupakan salah satu rentetan konsensus nasional mengenai dasar dan ideologi Negara, yaitu Pancasila.


Tema peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI tahun 2023 adalah Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.


Hari Amal Bakti Kementerian Agama merupakan peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama.


Hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama.


Agama dan Negara saling membutuhkan dan saling mengokohkan untuk kesejahteraan mental dan spiritual hidup manusia.


Di dalam pidato Menteri Agama pada Upacara Hari Amal Bhakti Ke-77, Menteri Agama mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.


Menteri Agama menyampaikan bahwa birokrasi Kementerian Agama telah terlihat berubah menjadi lebih lincah dan responsif. Beragam inovasi digital terus dilakukan, salah satunya dengan kehadiran aplikasi layanan Kementerian Agama bernama Pusaka Super Apps.


Menteri Agama juga menegaskan bahwa kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis, terlabih menjelang Pemilu 2024. Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas akan terwujud jika antarmasyarakat saling rukun dan damai.


Di akhir pidatonya, Menteri Agama mengucapkan selamat kepada PNS Kementerian Agama yang telah menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara.


Demikian Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas pada peringatan HAB Ke-77 yang dilaksanakan oleh Kementrian Agama Kabupaten Aceh Timur.


zainal abidin pjt




Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.